oleh

TNI Gadungan ! Septian Kini Diserahkan ke Polrestabes

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :300 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (30/01/21) : Seorang Pria muda bernama Septian Wijaya (23) berhasil ditangkap Tim Gabungan TNI karena telah mengaku-ngaku sebagai Anggota TNI dan telah melakukan penipuan terhadap seorang wanita muda berinisial AS.

Diketahui, Septian ditangkap Tim gabungan dari Babinsa, Intel dan Koramil 06 kemudian dibawa ke Pos Kodam II Sriwijaya lalu diserahkan ke Mapolrestabes Palembang karena melakukan aksi penipuan, pada Jumat (29/01) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat melancarkan aksinya, Septian mengaku dirinya sebagai oknum Perwira TNI berpangkat Letda untuk memperdaya korbannya. Dan saat diserahkan ke kantor Polisi dirinya masih mengenakan seragam TNI. Ternyata sebelumnya Septian juga pernah ditangkap karena mengaku-ngaku sebagai seorang polisi.

Den Intel Kodam II Sriwijaya, Letda Inf. Heryanto saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang membenarkan penangkapan terhadap seorang pria muda yang melakukan penipuan dengan mengenakan seragam TNI dan langsung diserahkan di SPKT Polrestabes Palembang.

“Iya benar, kita melakukan penyerahan seorang pemuda bernama Septian yang merupakan sindikat penipuan dengan mengenakan seragam TNI.” Kata Heri.

Baca Juga :  Buron Kasus Pembunuhan Berhasil Diringkus Polisi

Lanjutnya, Pelaku ini sebelumnya sudah pernah ditangkap Anggota Jatanras Polda Sumsel dengan kasus yang sama.

“Pemuda ini pernah ditangkap Polda terkait kasus yang sama, namun pada saat itu pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian dan langsung ditangkap anggota Jantanras Polda pada tahun 2018 dan dihukum selama 3,5 tahun di Rutan Pakjo.” Ungkap Heri.

Sementara itu, pelaku Septian sendiri saat dimintai keterangan mengaku jika dirinya baru tiga bulan ini menjadi TNI gadungan.

“Sebenarnya saya nekat melakukan itu untuk mencari uang dengan cara ingin mengelabuhi wanita-wanita pura-pura nge PAM di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan penjagaan.” Ujar Septian.

Kemudian, saat disinggung soal penghasilan yang ia dapatkan, Septian mengaku dalam kurun waktu satu bulan ia berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 6 juta dan terkait korban penipuan yang telah ia lakukan, Septian mengatakan kalau korban wanitanya hanya satu.

“Untuk korban wanita yang saya tipu baru satu, dulu saya pernah ditangkap Jatanras Polda Sumsel terkait penyamaran sebagai anggota polisi gadungan dengan kasus yang sama yaitu penipuan juga.” Tutupnya saat diwawancarai oleh para awak media di SPKT Polrestabes Palembang.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya