oleh

Bangun Pulau Kemaro, Dewa : Pemerintah Akan Mengajak Masyarakat !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :346 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (31/01/2021): Wujud Keseriusan Pemerintah Kota Palembang dalam memandang potensi besar yang ada di Pulau Kemaro sebagai objek destinasi wisata di sungai Musi. Hari ini, Minggu (31/01) Ratu Dewa Sekretaris Daerah Kota Palembang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang serta OPD terkait melaksanakan gotong royong serta peninjauan langsung percepatan pembangunan destinasi wisata Pulau Kemaro.

“Sesuai dengan instruksi Pak Walikota, untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah kita gotong royong dan terjun langsung. Tidak lain tujuannya keseriusannya menjadikan pulau Kemaro sebagai destinasi wisata, maka dari itu, setiap hari, hitungan hari harus ada progres.” Terang Dewa.

Pulau Kemaro yang merupakan delta dari Sungai Musi yang terbentuk selama ratusan tahun ini, menyimpan banyak misteri hingga cerita dongeng awal mula terbentuknya sungai Musi yang tentu menjadi warna tersendiri dari objek wisata Pulau Kemaro.

Seperti yang diprediksi oleh Walikota Palembang Harnojoyo, bahwa di sekitar pulau terdapat hamparan pasir, yang nantinya akan dieksplor dengan menjadikan pantai buatan. Hal tersebut diterangkan Ratu Dewa saat membersihkan kawasan hamparan pasir yang ditumbuhi rumput air.

Baca Juga :  Pompa Air Belum Memadai, Palembang Masih Jadi Kota Banjir!

“Apalagi tadi kita lihat sendiri di pinggiran bantaran sungai. Ada potensi yang baik dan bagus, seperti ada pasir. Nah, ini sebenarnya benar prediksi dari Pak Walikota sebelumnya. Bahwa ada pasir dan ini akan menjadi dengan tanda kutip nilai jual, destinasi wisata yang baik.”

Lebih lanjut, menurut Dewa kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam mengoptimalkan potensi besar destinasi wisata pulau Kemaro. Bersama dinas PUPR Kota Palembang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, dan OPD terkait percepatan pembangunan destinasi wisata Pulau Kemaro.

Bahkan tak hanya itu, pasca rampung pembersihan Pulau Kemaro, Pemerintah Kota Palembang akan memberdayakan masyarakat dengan mengajak beberapa kelompok tani serta relawan untuk berdialog dalam rangka memanfaatkan potensi di Pulau Kemaro

“Ini akan terus bergerak, termasuk nanti kita juga dengan Pak Safri sebagai Ketua Tim Percepatan akan memberdayakan masyarakat. Beberapa kelompok tani akan dilibatkan dengan mengajak mereka ber-brand brand growing bersama (Pulau Kemaro), dialog bersama terkait apa keinginan mereka dalam rangka pemberdayaan pulau pengaruh ini.” Pungkas Dewa.

Baca Juga :  Marihot Sianipar Daftarkan Seorang Marbot Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya