oleh

Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati Raih Penghargaan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :108 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (16/08/2021): Berhasil menuntaskan penindakan pelaku kriminal bajing loncat di wilayah hukum Polsekta Kertapati, Kapolresta Palembang Kombespol Irvan Satya Putra bersama Kapolsek kertapati AKP Irawan beserta enam anggotanya mendapat penghargaan dari DPRD Kota Palembang.

Penghargaan tersebut diberikan DPRD Kota Palembang dan Pemkot Palembang di sela-sela Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan secara virtual YouTube (16/08/21).

Pada momen tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas profesionalitas satuan Polsek Kertapati dalam menuntaskan kejahatan di wilayah kerja mereka yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan ini (menjadi) bentuk motivasi kepada teman-teman Kapolsek, semoga Kapolsek yang lain dapat berinovasi sesuai dengan karakter wilayahnya masing-masing yang perlu di perbaiki.” Kata Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Diungkapkan Kapolresta Palembang Kombespol Irvan Satya Putra, penghargaan tersebut didapat atas keberhasilan satuan Polsek Kertapati dalam tiga pekan terakhir menangkap komplotan begal dan bajing loncat yang beraksi di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane Kecamatan Kertapati.

Baca Juga :  Belasan Pelaku Kejahatan Sepekan Terakhir di Kota Palembang, Motif Beragam

“Dalam tiga pekan operasi Polsek Kertapati berhasil mengamankan beberapa pelaku begal dan bajing loncat. Enam diantaranya adalah DPO bajing loncat.” Beber Kombespol Irvan.

Kejahatan begal dan bajing loncat yang masuk dalam kelas kejahatan konvensional dijelaskan Kombespol Irvan, sudah sangat meresahkan masyarakat terkhusus bagi pengguna jalan yang kebanyakan merupakan pedangang sayur dan sembako yang datang dari luar kota Palembang.

“Dari gelar perkara dan klarifikasi dari beberapa kelompok, bahkan ada yang melakukan aksinya sebanyak 52 kali.” Lanjutnya.

Sementara, Kapolsek Kertapati Iptu Irwan Sidik mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, meski demikian agar dapat terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan akan menambah personel.

“Kami tetap berupaya keras untuk memberikan pencegahan-pencegahan, baik di patroli kita terus bermain disitu terus memperbayak reserse agar sewaktu-waktu mendapatkan informasi, masih terjadi kejadian, kita bisa segera menangkap pelaku tersebut.” Tegasnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya