oleh

Rampas 21 Juta Uang Kas Masjid, Dua Pelaku Di “dor”

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :243 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (17/03/21): Ditangkap Tim Buser Polsek Sako Palembang, dua orang perampas uang kas masjid bernama M. Ardoni (47) dan M anggih (37) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena sempat melawan ketika hendak ditangkap.

Keduanya merampas uang kas Masjid sebesar Rp21 Juta dari tangan Supadi, salah satu pengurus masjid di Jalan Jepang, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, pada Jum’at (19/2/21) lalu.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol Rian Suhendi membenarkan hal tersebut dan mengatakan, bahwa anggotanya berhasil menangkap dua orang pelaku, saat akan ditangkap keduanya berusaha melarikan diri. Dengan sigap anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya, kemudian tersangka digiring ke Mapolsek Sako Palembang.

“Kedua Tersangka sempat mencoba melarikan diri sehingga anggota kami memberikan tindakan tegas terukur.” Kata Rian.

Lanjutnya, kedua tersangka saat itu memang sudah membuntuti korban yang sedang membawa uang kas masjid. Sesampainya di lokasi kejadian pelaku langsung melancarkan aksinya dengan merampas uang yang dibawa korban. Setelah berhasil, kedua tersangka langsung melarikan diri.

Baca Juga :  Diduga Kamera Digelapkan, Para Pemilik Jasa Lapor Polisi

“Mereka langsung merampas uang yang dipegang korban secara paksa, kemudian tersangka melarikan diri mengambil uang masjid sejumlah 21 juta.” Ungkap Rian kepada para awak media saat rilis kasus di Mapolrestabes Palembang, pada Selasa (16/3/21).

Sementara itu, pengakuan tersangka bernama Ardoni saat diwawancarai oleh para awak media, mengatakan bahwa dirinya sengaja mengikuti korban dari belakang kemudian langsung merampas uang yang dipegang korban. Kalau isi uang tersebut dirinya mengaku tidak tau sama sekali karena yang mengajak melakukan aksi tersebut adalah temanya.

“Iya pak, memang sengaja kami mengikutinya, karena sudah tau pasti korban lewat lokasi itu. Untuk hasil kami bagi berdua dan kami gunakan untuk mabok sama kebutuhan sehari-hari.” Ujarnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya