oleh

Pipa Gas Sebabkan Banjir, Finda Panggil Pihak Pertagas

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :584 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (17/03/2021): Atas temuan adanya jaringan pipa gas milik PT Pertamina Gas (Pertagas) yang mengganggu drainase dan menjadi penyebab timbulnya permasalahan banjir, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memanggil pihak Pertagas. Temuan tersebut didapat ketika Wakil Walikota ini melakukan sidak normalisasi anak sungai atau drainase setelah mendapat laporan dari warga yang sering menjadi korban banjir.

“Setelah kita menindaklanjuti ke lapangan, kita menemukan masalah yang lain. Yang ada kaitannya dengan PT Pertamina Gas yang memiliki pipa jaringan. Oleh karena itu hari ini kita sengaja panggil.” Ungkap Finda.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda Litbang kota Palembang, Finda menyebutkan pertemuan tersebut merupakan kali keduanya bersama PT Pertagas terkait percepatan normalisasi jaringan pipa yang merugikan bagi masyarakat sekitar. Meskipun demikian, pada pertemuan kedua ini Finda meminta data terkait lalulintas jaringan pipa gas milik Pertagas, sebab menurutnya masih banyak titik-titik jaringan pipa gas yang ditemukan masih bermasalah.

“Ada beberapa kawasan yang sudah dilaksanakan normalisasi, cuma karena pipa ini tentu melewati banyak sekali kawasan di Kota Palembang. Oleh karena itu kami memohon kelanjutan dan bantuan dari Pertamina Gas baik itu data, maupun kita sama-sama turun untuk membereskan segala sesuatunya terkait masalah banjir di kota Palembang.” Tambah Finda.

Baca Juga :  Ketua EK LMND Kota Palembang Tampik Isi Capture Yang Menyebut Nama Dirinya dan Organisasi

“Tadi sudah disampaikan komitmen dari kawan-kawan stakeholder, mereka akan langsung mengekskusi dengan cepat.”

Hendra Tria Putra Nasution, General Manager (GM) West Region Palembang Pertagas tidak memberi komentar banyak, Hendra Tria hanya menyebutkan akan bertanggung jawab atas permasalahan terhadap jaringan pipa gas milik Pertagas.

“Memang kalau yang namanya untuk pengembangan kota, masyarakat, ya kita memang komitmen Pertamina Gas pasti tidak pernah menghambat sama sekali.”

Hendra hanya menyebutkan pihaknya baru memperbaiki yang menjadi aduan masyarakat, namun untuk selebihnya pihaknya akan langsung terjun ke lokasi.

“Kalau Kalidoni kan sudah langsung dibersihkan. Nah itu kita sudah komitmen kita bersihkan. Nanti saya cek ke lapangan. Tapi yang jelas itu sudah dibersihkan, semacam beton yang mungkin bukan dari kita tapi kita sudah bereskan, gitu komitmennya.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya