oleh
Topik :

Alat Kesenian Tradisional Digondol Maling, Korban Lapor Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :125 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (18/03/2021): Seorang pria bernama Fahruzzaman (53) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang melapor bahwa telah menjadi korban aksi maling.

Peristiwa terjadi di sebuah gudang miliknya di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang, Jumat (15/1/2021) lalu sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, maling masuk dengan merusak pintu belakang dan ventilasi di water closed (WC), bahkan besi behel pengunci pintu sudah hilang digondol maling, setelah berhasil masuk maling kemudian mengambil barang-barang berupa rangkaian meja kursi siswa.

Lalu, alat-alat kesenian tradisional berupa gendang, alat marawis, dan lainnya yang ada di dalam gudang juga digasak pelaku.

“Awalnya kejadian itu diketahui teman saya saat ia di lokasi (TKP) melihat kondisi di dalam gudang sudah berantakan.” Ujar Korban.

Lanjutnya, saksi Aditya langsung memberitahukan kepadanya bahwa gudang telah dibobol maling.

“Saat saya cek langsung memang benar, pencuri bisa masuk dengan merusak pintu dan ventilasi.” Jelas Korban.

Ia pula mengatakan, bahwa barang-barang yang digondol maling tersebut berupa alat-alat kesenian tradisional dan rangkaian meja.

Baca Juga :  Markir Motor di Sekretariat, Mahasiswa Ini Jadi Korban Curanmor

“Saya berharap malingnya bisa tertangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.” Tutup Korban saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, laporan korban telah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang Unit III dipimpin Ipda Hendra Suryanto, selanjutnya laporan akan diteruskan ke Unit  Satreskrim untuk ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan.

Komentar

Berita Lainya