oleh

Sebar Foto Syur ke Medsos, Korban Lapor Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :188 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (15/12/20): Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang kali ini menerima laporan dari seorang wanita cantik berinisial JR (20) yang diduga telah menjadi korban atas penyebaran foto syur atau setengah bu9il di media sosial instagram oleh orang tidak dikenal (OTD).

Diketahui, hal itu terkait foto dirinya yang diedit dengan pose tidak senonoh atau setengah bu9il oleh orang tidak bertanggung jawab dan foto tersebut ternyata sudah viral di media sosial.

Dari keterangan korban, bahwa kejadian tersebut mulanya di ketahui, pada (5/5/20) lalu, dimana pelaku memasang foto dirinya di upload ke Instagram yang diduga akun palsu orang tak dikenal (OTD), tapi posisinya masih dengan foto biasa.

Lalu kemudian, salah satu teman korban tidak sengaja melihat dan mengatakan, pada Senin (14/12/20) melihat ada foto dirinya di Instagram beredar jelas dengan wajah korban, tetapi gambar di dalam foto tersebut tubuh korban sedang berpose menantang dan s3ksi alias setengah bu9il.

“Mendegar itu saya langsung cek akun instagram tersebut dan ternyata benar demikian jelas dengan muka saya yang sedang memakai bikini.” Terang JR.

Baca Juga :  Diduga Sering Meresahkan , Dua Pemalak Diamankan Polisi

Tambahnya, bahwa ia sangat tidak menduga darimana si pelaku mendapatkan foto saya dengan pakaian s3ksi demikian.

“Seingat saya, saya tidak pernah mengupload ke media sosial terkait dengan foto-foto pose seperti itu, saya cuma menyimpan di memori internal handphone.” Kata JR.

Ia pula mengungkapkan, terlihat memang ada seseorang yang sengaja ingin menjatuhkan nama baik dengan membuat akun atas nama dirinya.

“Saya yakin akun fake tersebut merupakan orang yang tidak suka sama saya atau menyimpan dendam lah seperti itu.” Ungkap JR.

Lalu, atas kejadian itu korban JR telah merasa dijatuhkan nama baiknya dan sangat berharap kepada pihak kepolisian agar menyelidiki akun tersebut.

“Harapan saya dengan cepat-cepat melapor ke polisi agar pelaku segera tertangkap serta diadili seadil-adilnya dan menutup akun palsu itu, karena jelas disini pelaku sudah mencemarkan nama baik saya di kalangan media sosial terutama di instagram.” Tutup JR saat di wawancarai oleh para awak media usai melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, pada Selasa (15/12/20).

Baca Juga :  Obrolan di Medsos, Berlanjut Hingga Dugaan Pemerasan

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan korban berinisial JR (20) atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan penyalahgunaan akun media sosial atas nama dirinya (UU ITE).

“Laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT kita, lalu akan segera diserahkan ke Unit Satreskrim Polrestabes Palembang untuk dilidik dan ditindaklanjuti.” Tutup Irene.

Komentar

Berita Lainya