oleh

Ikut Arisan Online, Sherly Ditipu Puluhan Juta

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :152 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID –  PALEMBANG, (20/11/20):
Wanita muda bernama Sherly Monica (21) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang karena merasa telah ditipu oleh rekan arisannya sendiri yang berinisial RT.

Pelapor merupakan warga Jalan H. Faqih Usman, Lorong Murni, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang. Ia diduga mengalami nasib sial, Bagaimana tidak, lantaran karena tergiur keuntungan arisan online yang katanya menjajikan, ia malah mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta.

Dari keterangan Sherly, kejadian itu berawal saat kenalannya di media sosial (medsos) Facebook itu menawarkan kerjasama dalam hal arisan online.

“Awal mulanya saya ditawari kerjasama oleh dia, dimana saya sebagai pemilik modal dan dia sebagai owner di arisan online tersebut.” Ujar Sherly kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, pada Jumat (20/11/20).

Tambah Sherly, setelah dana beberapa kali di transfer yang ditotal sekitar Rp 30 juta ke rekening terlapor, keuntungan belum juga diterima oleh korban.

“Saya sudah beberapa kali transfer ke dia, terakhir saat saya berada di rumah pada Jumat (28/8/20) sekitar pukul 22.30 WIB melalui M-banking.” Terang Sherly.

Baca Juga :  Memalukan ! Oknum DPRD Kota Palembang Ditangkap Karena Narkoba

Lalu, karena korban merasa ada kejanggalan, kemudan ia mencoba bertanya kepada terlapor mengenai hal tersebut.

“Setelah saya coba telepon di nomor 0895620058106 milik terlapor, dia beralasan kalau ada masalah di member mengenai setoran arisan.” Kata Sherly.

Namun kemudian, mendapati penjelasan itu dari terlapor, Sherly yang penasaran mencoba menghubungi member dan ternyata member tidak menerima uang arisan online tersebut.

“Saya kaget mendapati kabar itu, lalu saya mencoba menghubungi pelaku tapi tidak bisa lagi pak.” Ungkap Sherly.

Atas kejadian itu, korban yang merasa tidak terima melaporkan rekan kerjanya yang berinisial RG tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene turut membenarkan adanya laporan polisi terkait penipuan yang dialami korban yang bernama Sherly Monica (21).

“Benar adanya laporan di SPKT kita terkait hal itu, untuk sekarang laporannya sudah diserahkan ke Unit Reskrim untuk diselidiki dan ditindaklanjuti.” Tutup Irene.

Komentar

Berita Lainya