oleh

Pipa 6 Meter Raib Dicuri, Pegawai Pertamina Lapor Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :265 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (11/02/2021): Pegawai Pertamina bernama Reza Juliantama (36) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang melapor bahwa aset perusahaannya yakni pipa 8 inchi dengan panjang 6 meter diketahui hilang dicuri, dimana pipa tersebut terpasang berada di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Akibat pencurian pencurian pipa tersebut, PT Pertamina mengalami kerugian sekitar Rp 10,6 juta.

Dari keterangan pelapor, awal mula diketahui pipa sudah dicuri saat dirinya bersama saksi Heri Wahyudi dan Marwan melakukan patroli rutin mengecek pipa milik PT Pertamina. Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) melihat pipa dan pagar pengaman sudah hilang, pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB

“Pipa ukuran 8 inci sepanjang 6 meter berikut pagar keliling sudah hilang dicuri, makanya kita langsung melapor ke kantor dan diperintahkan dari pihak kantor untuk melapor ke polisi.” Kata Reza.

Lanjutnya, pada saat kejadian ia bersama rekannya sempat tak menyangka bahwa pencuri tersebut nekat membawa pipa yang berukuran lumayan panjang itu.

“Saya dan rekan terkejut saat melihat pipa tidak ada lagi di tempatnya dan saya menyakini bahwa lebih dari 2-3 orang yang mencurinya.” Ujar Reza.

Baca Juga :  Catat! Jadwal Operasi Mobil SIM Keliling Polrestabes Palembang

Ia pula menuturkan, bahwa dirinya dan perusahan berharap kepada pihak kepolisian untuk memberi tindak tegas kepada para pelaku yang telah mencurinya.

“Perusahaan berharap pelaku cepat tertangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya.” Tutup Reza saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor di Mapolrestabes.

Sementara itu, Laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang unit 1 Panit 1 Ipda Riady Sasongko dengan nomor LPB/241/II/2021/SUMSEL/RESTABES/2021 tindak pidana pasal 363 KUHP, selanjutnya laporan tersebut akan diteruskan ke Unit Satreskrim untuk ditindaklanjuti serta dilakukan penyelidikan.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya