oleh
Topik :

Tak Berdaya! 3 Sekawan Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :149 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (11/20/2021): Unit Satuan Reserse Kriminal Polrestabes kembali berhasil mengungkap sekaligus menangkap 3 pelaku pencuri motor yang diduga sudah puluhan kali beraksi di wilayah hukum Polrestabes Palembang, pada Rabu (10/2/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui, lantaran melawan saat akan ditangkap polisi, ketiga pelaku langsung diberikan tindakan tegas terukur, tanpa perlawanan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang yang sebelumnya menerima perawatan akibat luka tembak di kaki masing-masing pelaku.

Menurut informasi yang dihimpun, tiga sekawan ini sudah sekitar 20 kali melancarkan aksinya di tempat yang berbeda. Abdul (31) warga Jalan Sukarela Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, Supentri (37) warga Jalan Sukadamai Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami, dan Ded, warga KM 14, yang diduga merupakan penadah serta pelaku bobol rumah.

Lalu, tiga sekawan tersebut ditangkap petugas yang dipimpin langsung oleh Kanit Ranmor, Iptu Irsan ismail dan Kasubnit Opsnal ranmor, Ipda Jhoni Palapa. Saat mengetahui keberadaan 2 pelaku yakni Abdul dan Supentri yang sedang beraksi di kawasan Angkatan 66 Palembang. Lalu kemudian dikembangkan lagi, dari pengakuan Abdul dan Supentri, polisi kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku Ded dikawasan KM 14 Palembang.

Baca Juga :  Dicopet Saat Belanja di Pasar 16, Korban Sempat Mengejar

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa 3 pelaku curanmor yang menjadi Target Operasi (TO) selama ini berhasil di tangkap.

“Pelaku ini sudah menjadi Target Operasi anggota satreskrim karena sudah banyak yang melapor dan pelaku sudah hampir 20 kali melakukan aksi tersebut.” Kata Edi.

Lanjutnya, dari data yang dihimpun setidaknya ada 20 TKP curanmor yang dilakukan mereka.

“Mereka bertiga ini melakukan aksi di berbagai lokasi misalnya di daerah Sukarame, IB I, Pakjo, Irigrasi, dan lain-lain. Setelah dilakukan penyelidikan keberadaan mereka, anggota langsung melakukan penangkapan, dan terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan saat ditangkap.” Tutup Edi saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, pelaku bernama Abdul (31) saat diwawancarai mengakui atas perbuatannya dan menyesalinya.

“Terpaksa pak, saya bersama rekan mencuri motor karena untuk kebutuhan ekonomi dan bayar hutang pak, kami tidak punya pekerjaan tetap.” Ujar Abdul (singkat).

Baca Juga :  Tak Mengindahkan Peringatan; Pencuri Ini Terpaksa di "Pelor"

 

Komentar

Berita Lainya