oleh
Topik :

Modus Jadi Penumpang, Sepeda Motor Supir Ojek Dibawa Kabur

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :276 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/02/2021): Curanmor kembali terjadi, kali ini korbannya seorang supir ojek, Muhammad Najib (54) warga Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang. Sepeda motor miliknya yang digunakan untuk mencari nafkah dilarikan oleh penumpangnya.

Atas peristiwa itu korban yang masih tak menyangka, langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut pura-pura meminjam motor korban berjenis Yamaha Jupiter nomor polisi (nopol) BG 5342 ACB namun langsung dilarikan dan hingga kini motor belum juga dikembalikan.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian menimpa korban pada Selasa (23/2/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB yang bermula dimana korban didatangi oleh pelaku dan meminta diantarkan menemui teman pelaku dikawasan Sekojo.

Kemudian untuk mengelabui korban, pelaku terlebih dahulu mengajak korban keliling-keliling sebelum akhirnya sampai di TKP.

Lalu, saat tiba di TKP Jalan Betawi Raya Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, Palembang pelaku meminta berhenti. Pelaku lantas meminjam motor korban dengan alasan akan menemui temannya, setelah motor dipinjamkan pelaku langsung pergi sementara korban menunggu di TKP.

Baca Juga :  Usai Pesta Miras Bersama, Yusi Dibacok Teman Sendiri

“Pas itu saya disuruh menunggunya sebentar dan membawa motor dengan alasan menemui temannya.” Ujar Najib

Lanjut Najib, mulanya ia tidak merasa curiga, jadi ia pinjamkan motor tersebut.

“Awalnya saya tidak begitu curiga, tapi setelah lama saya tunggu hingga sore belum juga datang. Lalu saya sadar bahwa motor saya sudah dilarikan pelaku.”¬†Kata Najib

Ia pula mengungkapkan, berharap dengan melapor kepada pihak kepolisian supaya pelaku yang melarikan motornya cepat ditangkap.

“Itu motor saya untuk mengojek, jadi saya harap motor saya bisa kembali dan bisa mengojek lagi, semoga pelaku secepatnya ditangkap.” Tutup Najib saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor di SPKT Polrestabes Palembang, pada Rabu (24/2/21).

Sementara itu, laporan korban sudah diterima Petugas piket SPKT Polrestabes Palembang Unit III pimpinan Panit III Ipda Hendra Suryanto, selanjutnya laporan akan diteruskan ke Unit Satreskrim guna penyelidikan lebih lanjut.

Keterangan foto : Korban Muhammad Najib (54) “kaos oblong putih” saat melapor SPKT Polrestabes Palembang.

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya