oleh

Mengambil HP Yang Tertinggal di Motor, “Jukir” Ini Diamankan Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :260 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/02/2021): Seorang Juru Parkir (Jukir) berinisial RD (20), warga Jalan Sultan Mansyur Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I, Palembang berhasil ditangkap Sat Reskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang karena diduga telah mencuri handphone (HP) seorang mahasiswi, Senin (22/2/21) sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban sendiri yakni bernama Nyayu Yolanda Anastasia (21), warga Jalan Muhajirin Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, Palembang melapor telah kehilangan sebuah handphone merk iPhone 6s.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian pencurian tersebut terjadi tepatnya di parkiran sepeda motor Jalan Pimpong Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I, Palembang, dimana korban memarkirkan motornya di TKP dengan tujuan pergi ke Palembang Square.

Saat itu korban lupa mengambil handphone iPhone 6s yang diletakkan di dashboard motornya. Lalu saat kejadian pelaku RD yang menjaga parkir di parkiran luar Mall tersebut melihat ada Hp korban tinggal, bukan mengembalikannya, malah pelaku membawa kabur HP korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail didampingi Kasubnit, IPDA Jhoni Palapa, membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa pelaku pencuri hp korban sudah tertangkap.

Baca Juga :  Dipukul Mantan Pacar Dari Sang Kekasih, Korban Lapor Polisi

“Pelaku ditangkap setelah menerima laporan dari korban, anggota langsung melakukan penyelidikan dan Lidik, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi diketahui pelaku ada, langsung melakukan penangkapan dirumahnya.” Terang Irsan.

Lanjutnya, saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Makanya langsung ditangkap dan diamankan ke Mapolrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Untuk barang bukti sudah diamankan, yakni berupa 1unit handphone merk iPhone 6s milik korban dan pelaku akan dijerat pasal 362 KUHP ancaman hukuman penjara 2 tahun penjara.” Tutup Irsan saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, Pelaku RD saat ditemui terpisah oleh para awak media di Mapolrestabes, benar mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian sebuah handphone milik korban bernama Nyayu.

“Saya khilaf pak, awalnya saya tidak ada niatan untuk mencuri tapi situasi saat itu berkata lain.” Kilah RD, singkat.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya