oleh

Kabel Grounding Digasak Maling, Kerugian Capai 1,8 Milyar

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :207 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (12/11/20) : Kehilangan kabel grounding jenis BBC sepanjang kurang lebih 10.000 meter yang diduga milik perusahan, seorang karyawan PT. LEN INDUSTRY (Persero) bernama Febri Mahendra (27) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang untuk melapor kejadian tersebut.

Febri Mahendra telah diberi kuasa oleh pihak perusahaannya untuk melapor ke polisi perihal kehilangan kabel grounding tersebut.

Dari keterangan yang dihimpun SWARAID, kehilangan kabel grounding itu terjadi di stasiun LRT Punti Kayu Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Selasa (10/11/20) pukul 00.30 WIB.

Febri mendapatkan kabar dari pihak LRT Stasiun LRT Punti Kayu bahwa ada pelaku yang merusak kabel di TKP.

“Awal mulanya saya diberi tahu oleh pihak LRT Stasiun LRT Punti Kayu bahwa mereka melihat ada beberapa orang yang mencurigakan saat di lokasi kejadian.” Ujar Febri.

Febri mengatakan pelaku ketahuan oleh pihak LRT dan pelaku kabur melarikan diri.

“Mendengar kabar tersebut, saya dan rekan bergegas untuk mengecek ke TKP benar atau tidaknya, setelah sampai di TKP memang benar bahwa kabel milik perusahaan kami telah hilang dibawa kabur pelaku.” Terang Febri.

Baca Juga :  Tak Terima Cucunya Dianaya, Sang Nenek Lapor Polisi

Kemudian Febri langsung menghubungi pihak perusahaan atas terjadinya kehilangan kabel grounding tersebut.

“Tak pikir lama saya langsung menguhubungi pihak perusaan untuk melaporkan kehilangan itu, dan pihak perusahaan langsung menyuruh saya untuk melapor ke polisi.” Kata Febri.

Febri sempat menyusuri sekitar lokasi (TKP) untuk memastikan kembali, tak ada tanda bukti sedikitpun yang ditemukan dari pelaku. Namun kabel grounding jenis BBC sepanjang 10.000 meter telah lenyap dibawa kabur pelaku.

Akibat dari kejadian tersebut PT. LEN INDUSTRY (Persero) harus mengalami kerugian yang ditaksir senilai kurang lebih 1,8 Milyar.

“Saya melapor kesini karena sudah diberi kuasa oleh pihak perusahaan, kami berharap pelaku secepatnya ditangkap, karena kerugian yang dialami perusahaan kami bukan sedikit melainkan sangatlah besar.” Tutup Febri saat diwawancarai awak media di SPKT Polrestabes, Rabu (11/11/20) pukul 14.15 WIB.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan dari Febri atas kehilangan kabel grounding jenis BBC kurang lebih sepanjang 10.000 meter milik perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga :  Ditonjok Anak Buah, Pengawas Galian Pipa PDAM Tak Terima

“Laporan tersebut sudah diterima petugas piket SPKT Polrestabes kita, dan laporan itu akan segera diserahkan ke Unit Reserse Kriminal Polrestabes untuk diselidiki dan ditindak lanjuti secepatnya.” Terang Irene.

Komentar

Berita Lainya