oleh

Ditipu 28 Juta, Salamah Laporkan Akun Instagram ke Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :142 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (12/11/20) : SPKT Poltestabes Palembang kembali menerima laporan dari seorang gadis muda yang diduga telah ditipu hingga jutaan rupiah saat melakukan transaksi pembelian Handphone di Instagram.

Salamah (19) warga kelahiran Tanjung Emas, Provinsi Sumatera Barat yang saat ini tinggal di Kertapati, Palembang bersama tantenya.

Dari keterangan Salamah, dia telah ditipu oleh sebuah akun Instagram yang saat itu menjual Handphone berjenis Samsung Note 10.

Menurut informasi yang dihimpun SWARAID, korban melakukan transaksi pembayaran ke pelaku, namun Handphone yang dibelinya sudah 3 hari tidak kunjung datang kerumahnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan korban saat di SPKT Polrestabes Palembang, Kejadian tersebut terjadi, saat ia ingin mentransferkan uang dari rumah, menggunakan mobile banking miliknya, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 24.00 WIB.

Usai melakukan transfer uang ke nomor rekening pelaku, dia langsung menghubungi Instagram pelaku.

“Setelah ditunggu-tunggu selama 3 hari, Handphone yang saya beli itu tidak juga datang diantar oleh pemilik akun Instagram itu, dan sudah saya coba juga hubungi akun Instagram tersebut tapi tidak membalas atau tidak merespon lagi.” Keluh Salamah.

Baca Juga :  Tak Mengindahkan Peringatan; Pencuri Ini Terpaksa di "Pelor"

Bahkan akun Instagram dan nomor WhatsApp miliknya telah diblok oleh pelaku sehingga tidak bisa dihubungi lagi.

“Tak hanya akun Instagram saya, nomor WhatsApp saya pun diblok pelaku pak.” Terang Salamah kembali.

Salamah mengungkapkan kepada petugas, bahwa dia merasa telah ditipu dan dia sangat berharap jika pelaku tersebut bisa diproses dan uang miliknya bisa kembali.

“Saya melapor kesini agar terlapor dapat bertanggung jawab dan mengembalikan uang yang saya transfer kepadanya.” Tutup Salamah, Rabu (11/11/20).

Akibat dari kejadian itu, Salamah harus kehilangan uang sejumlah 28 juta atas penipuan yang dilakukan pelaku, saat ini Salamah hanya mempunyai bukti transaksi melalui mobil banking dan nomor rekening serta atas nama pelaku tersebut.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene turut membenarkan adanya laporan korban bernama Salamah yang diduga telah ditipu oleh sebuah akun Instagram.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita, selanjutnya laporan korban tersebut akan diselidiki dan ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang.” Terang Irene.

Baca Juga :  Pelantikan Jabatan 2 Kasat dan Sertijab 2 Kapolsek di Mapolrestabes Palembang

Komentar

Berita Lainya