oleh

96 Polwan Tes Urine, Ini Hasilnya !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :217 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/02/2021): Sebanyak 96 Polisi Wanita (Polwan) di lingkungan Mapolrestabes beserta jajaran Polsek di Palembang mengikuti tes urine yang digelar oleh tim Dokpol Polda Sumsel dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang, dipimpin Kepala Urkes dr Launa R Munazat, di Aula Mapolrestabes Palembang, pada Kamis (25/2/21) sekitar pukul 16.00 WIB. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah ada Polwan yang mengkonsumsi narkoba.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira didampingi oleh Kasi Propam Kompol Agustian membenarkan hal tersebut dan mengatakan, bahwa semua polwan mengikuti tes dan dilakukan secara mendadak.

“Benar hari ini kita langsung tes urine ke anggota-anggota Polwan Polrestabes Palembang dan Polsek Jajaran.” Kata Irvan.

Lanjutnya, terhitung ada 107 Anggota Polwan di jajaran Polsek dan Polrestabes Palembang, namun yang hadir hanya 96 anggota, 11 anggota tak hadir dikarenakan sedang sakit dan sudah izin.

“Alhamdulillah hasil tes urine hari ini semua polwan negatif.” Tutup Irvan kepada para awak media di Mapolrestabes.

Pantauan dari para awak media, ada 96 polwan yang mengikuti tes urine satu persatu masuk ke ruang kamar mandi dengan membawa botol kecil untuk diambil urine. di kawal oleh anggota Provos dan Paminal Polrestabes Palembang. Setelah memberikan urine dengan petugas Dokpol dan Urkes untuk ditest menggunakan stek.

Baca Juga :  Nekat Tinggalkan Motor ! 2 Pelaku Jambret Selamat Dari Kejaran Massa

Sementara itu, Kepala Urkes, dr. Launa R Munazat saat dikonfirmasi oleh para awak media benar mengatakan bahwasannya seluruh anggota polwan yang di test urine semua hasilnya negatif.

“Hasil test dari 96 Polwan negatif dan tes ini memang sengaja dilakukan secara mendadak atau tidak direncanakan sebelumnya.” Beber Luna.

Komentar

Berita Lainya