oleh

Partai Prima Sumsel Beri Selamat Kepada 6 Kepala Daerah Yang Dilantik Hari Ini

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :452 kali | Durasi baca : 1 Menit

PALEMBANG-SWARAID, (26/02/2021): Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Sumatera Selatan memberi ucapkan selamat kepada para Kepala Daerah terpilih pada pilkada serentak 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Desember lalu dan pada hari ini (26/02/21) sebanyak enam Kepala Daerah secara resmi telah dilantik.

Enam kepala daerah tersebut secara resmi dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di Griya Agung. Tercatat mulai besok, enam Kepala Daerah baru ini akan mulai mengemban tanggung jawab pemerintah di daerah terpilih, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir, Musi Rawas, dan Muratara.

Melalui juru bicara Partai Prima Sumsel, Desta Nurkhoiriyah memberikan ucapan selamat serta berpesan kepada Kepala Derah terpilih untuk mengedepankan program pembangunan daerah dengan agenda kerakyatan.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang hari ini dilantik, Prima ucapkan selamat, jangan lupa janji politik untuk terus menjalankan agenda kerja kerakyatan.” Ujar Desta.

Sesuai dengan UUD 1945 pada pasal 7 ayat 2, bahwasnya tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. Oleh karena itu menurut Desta, Kepala daerah yang baru terpilih wajib bertanggung jawab untuk setiap penghidupan masyarakat yang layak seperti untuk sandang, pangan, dan papan dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Pilkades, Ketua DPC REPDEM Banyuasin : Prioritaskan Program Khusus Kesehatan!

“Jangan sampai ada yang dilalaikan soal penghidupan, karena itu adalah tanggung jawab sebagai pemimpin,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, Desta menambahkan di masa Pandemi yang terjadi, banyak sekali permasalahan baru, termasuk stagnasi ekonomi. Seperti contoh angka pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi jauh melambung tinggi dengan dalih penghematan pembiayaan.

Dengan itu, menurut Desta salah satu upaya yang diharapkan dapat dilakukan oleh Kepala Daerah yang terpilih dengan memaksimalkan penyaluran berbagai bentuk bantuan, baik dari Pemerintah Pusat ataupun daerah. Seperti bantuan sembako, bantuan tunai, maupun bantuan untuk membangun perekonomian terutama UMKM yang mendapat dampak signifikan di era new normal saat ini.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya