oleh
Topik :

400 Juta Digelapkan ! Jasmadi : Sudah Dipercaya Malah Menipu

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :140 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID, PALEMBANG, (27/01/2021): Seorang Pria bernama Heryanto (31) bersama kuasa hukumnya yakni M Jasmadi Pasmeindra, SH melapor ke Mapolrestabes Palembang karena telah menjadi korban penggelapan atau penipuan yang dilakukan oleh rekan lamanya sebesar Rp. 400 juta.

Dari keterangan kuasa hukumnya, Jasmadi mengatakan bahwa kejadian itu berawal, pada Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, terlapor yang bernama Sodirin tersebut menemui tempat kliennya di Jalan Dwikora 2, Palembang dengan tujuan meminjam uang Rp 400 juta untuk pengadaan listrik masuk desa.

Pelaku berjanji akan mengembalikan uang dalam waktu satu bulan, namun setelah waktu pengembalian jatuh tempo sampai sekarang uang belum juga dikembalikan oleh pelaku.

“Terlapor ini meminjam uang kepada klien kita dan ada pernyataan bahwa akan mengembalikan uang pada bulan berikutnya Agustus 2019. Alasan dia meminjam uang untuk pengadaan proyek, pengadaan lampu listrik masuk desa. Karena dengan modal percaya, klien kita meminjamkan uang sebesar Rp 400 juta.” Terang Jasmadi.

Lanjutnya, setelah jatuh tempo atau perjanjian untuk pengembalian, terlapor belum juga mengembalikan uang tersebut serta sulit untuk dihubungi.

Baca Juga :  Dihujani Tusukan Senjata Tajam, Beruntung Ditolong Warga

“Kalau dihubungi sulit sekali untuk terlapor ini, terakhir terlapor memberi kabar bahwa ia akan pergi ke Bandung untuk mengurus penyelesaian pembayaran dengan Vendornya.” Kata Jasmadi.

Ia pula mengungkapkan, bahwa terlapor sudah melewati batas perjanjian pengembalian dan baru membayar beberapa persen dari jumlah peminjaman.

“Sampai detik ini terlapor baru membayar Rp 60 juta dan sisanya masih Rp 340 juta, uang 60 juta dibayar pada bulan Desember 2019 lalu, untuk sisanya ia berjanji akan melunasi pada bulan Januari 2020 ini. Kalau ditanya selalu banyak alasannya, jadi kami memutuskan untuk melapor kesini agar terlapor segera bertanggung jawab atas hal tersebut.” Tutup Jasmadi saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor mewakili kliennya di SPKT Polrestabes Palembang, pada Rabu (27/01/21).

Sementara itu, laporan korban sudah diterima anggota SPKT Unit III pimpinan Ipda Hendra Suryanto, selanjutnya laporan tersebut akan diteruskan ke Unit Satreskrim Polrestabes Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Komentar

Berita Lainya