oleh
Topik :

3 Unit Relay Proteksi di Gardu PLN, Hilang !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :323 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/01/2021): Seorang Pegawai PT PLN Persero bernama Khajar Aswyad (36) telah membuat laporan atas hilangnya 3 unit relay proteksi yang diperkirakan totalnya senilai Rp 60 juta. Diketahui, relay proteksi tersebut berada di gardu PLN  di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Laporan tersebut diterima Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Unit III pimpinan Ipda Hendra Suryanto, selanjutnya laporan tersebut diteruskan Unit Satreskrim Polrestabes Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Aksi pencurian diketahui pertama kali oleh petugas kontrol yang saat kejadian sedang mengontrol ke ruang gardu hubung listrik yakni di daerah Sekojo, Palembang, Jumat (22/01) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat petugas kontrol PLN patroli ke arah tempat kejadian melihat holder pintu besi depan gardu sudah dalam keadaan terpotong dan gembok sudah tidak ada atau rusak.” Terang Khajar.

Lanjutnya, disaat petugas masuk untuk mengecek ke dalam gardu, melihat panel sudah dalam keadaan terbuka dan beberapa telah hilang.

“Setelah dicek ke dalam, ada 3 unit panel relay proteksi hilang, diduga dibawa pencuri tersebut.” Kata Khajar.

Baca Juga :  Motor Hilang di Parkiran Mall ; Pria Ini Sempat Cari "Orang Pintar"

Ia menuturkan, bahwa akibat kehilangan tersebut, PT PLN Persero mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta.

“Untuk kerugian sudah ditotalkan dan pihak perusahaan sangat berharap kepada polisi agar cepat untuk mencari serta menangkap para pelaku.” Tutup Khajar saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor di SPKT Polrestabes Palembang.

 

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya