oleh

Pengukuhan Kepengurusan IKAMI SULSEL Cabang Kota Palembang

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :549 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (24/01/2021): Kepengurusan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Kota Palembang tahun 2021-2022 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IKAMI-Sulsel, Rahmat Al Kafi. Acara tersebut dilangsungkan di aula Hotel Graha Sriwijaya capital O, Jalan Merdeka, Palembang, Minggu (24/01).

IKAMI-Sulsel merupakan Organisasi Mahasiswa Kedaerahan (Ormada). Ormada sendiri dapat didefinisikan sebagai organisasi yang bergerak dengan fokus di bidang kebudayaan dan kearifan lokal yang biasa ditemukan di luar wilayah daerahnya atau sering disebut di “tanah rantau”.

Tidak seperti gerakan organisasi kampus lainya yang bergerak dengan fokus kepada isu-isu keilmuan secara meluas serta menggiring kebijakan publik yang dikeluarkan Pemerintah, Ormada IKAMI-Sulsel lebih berfokus mengangkat dan mengembangkan sosial ekonomi, bahkan politik pada wilayah kedaerahannya.

Mujahidin Arisman yang terpilih menjadi Ketua IKAMI-Sulsel Cabang Kota Palembang periode 2021-2022 yang resmi dilantik bersama dengan pengukuhan anggotanya yang berjumlah 140 orang. Risman menjelaskan seyogyanya dibawah kepemimpinannya, IKAMI-Sulsel akan mengembangkan lagi kebudayaan dan warisan leluhur Sulawesi Selatan secara edukasi.

Baca Juga :  SEMMI ; Pengkaderan Sebagai Urat Nadi Masa Depan Sebuah Organisasi

Lebih lanjut, Risman menjelaskan yang akan menjadi program unggulan IKAMI-Sulsel Cabang Kota Palembang adalah pengembangan UMKM yang dapat menjadi role model bagi Ormada lainya.

“Untuk program yang akan kami laksanakan itu ada beberapa hal, yang pertama yaitu untuk UMKM kami ingin bekerja sama dan menjadi role model sebagai UMKM dari mahasiswa. Kemudian yang lebih unggul lagi yaitu di bidang olahraga yang pastinya kami akan selalu tonjolkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Rahmat Al Kafi Ketua Umum pengurus besar (PB) IKAMI-Sulsel menuturkan meski berada di kampung orang, IKAMI-Sulsel Kota Palembang haruslah memberi kontribusi bagi sumatera selatan.

“Kita berharap dengan tema “Lao Sappa Decceng, Lisu Mappadecceng” (pergi mencari kebaikan, pulang melakukan kebaikan). Ini menjadi inspirasi bagi semua bahwa meskipun di kampung orang sudah sejak lama kita selalu mengejar kebaikan. Kemudian juga bagaimana caranya memberi kebaikan bagi Sumatera Selatan.”

Terakhir Rahmat Al Kafi berharap IKAMI-Sulsel Kota Palembang dapat menjadi Organisasi yang semakin memperkuat semangat kekeluargaan,

Baca Juga :  Jelang Madrasah Kader, Muslimat NU Beraudiensi dengan Sekda

“Kita berharap IKAMI-Sulsel menjadi organisasi yang semakin memperkuat semangat kekeluargaan, serta menjadi rumah belajar bagi seluruh mahasiswa, pelajar Sulawesi Selatan yang ada di Sumatera Selatan atau Palembang. Kita ingin IKAMI-Sulsel banyak melahirkan generasi-generasi baru.” Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya