oleh

Heriyadi : Selamat Atas Terpilihnya Nahkoda Baru PB PMII 2021-2023

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :626 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (25/03/2021): Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berjalan cukup baik dan telah menghasilkan pemimpin terpilih meski sempat molor dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya yakni 17-20 Maret 2021 tapi baru berakhir final pada 25 Maret Hari Ini.

Kongres PMII ini dibilang sangatlah menarik, sebab dilakukan dengan berpedoman protokol kesehatan yang mana peserta kongres tersebar di 6 zona, yaitu Balikpapan, Samarinda, Batam, Bekasi, Lombok Timur dan Kendari secara virtual/daring.

Pada Kongres ke-20 ini, Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Abe terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Periode 2021-2023.

Setelah memperoleh 64 suara di putaran pertama, Muhammad Abdullah Syukri berhasil mendapatkan suara unggul di putaran ke dua, yaitu dengan nila 130 suara. Sedangkan rival terberatnya yakni Muhammad Syarif Hidayatullah yang awalnya memperoleh 63 suara, pada putaran ke dua hanya memperoleh 112 suara.

Dilansir dari biografinya, Muhammad Abdullah Syukri merupakan kader PMII kelahiran Cirebon yang mengenyam pengkaderan di Malang.

Ia berproses dari bawah mulai sebagai Ketua Komisariat PMII Universitas Brawijaya (UB) Malang, Biro Kaderisasi PMII Cabang Malang 2011-2013, hingga salah satu pengurus di PB PMII sebagai Ketua Biro Beasiswa Bidang Hubungan Internasional PB PMII periode 2017-2020.

Baca Juga :  Mesin Organisasi Tak Produktif, PMII Sumsel Resuffle Pengurusan

Wakil Ketua II PKC PMII SUMSEL, Heriyadi memberikan ucapan Selamat atas terpilihnya Ketua Pengurus Besar PMII periode 2021-2023 dan tentunya sangat mengapresiasi atas suksesnya Kongres PMII ke-20 tersebut.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Baru ini dapat memberikan perubahan yang signifikan untuk masa depan Organisasi PMII khusunya.” Kata Heriyadi.

Lanjutnya, ia menilai sosok Muhammad Abdullah Syukri ini memang pantas untuk menjadi pemimpin atau nahkoda PB PMII yang dimana beliau juga berkomitmen untuk menyebarkan ajaran maupun ilmu dalam berorganisasi Islam yang “Rahmatan Lil Alamin”.

“Melihat dari profil dan jejak rekam pergerakan beliau dalam berorganisasi bisa disebut sudah sangat matang untuk menahkodai organisasi PMII dalam lingkup Nasional.” Ucap Heriyadi.

Heriyadi pula menuturkan, bahwa jika dirinya dipercayai dan direstui para senior maupun cabang-cabang PMII khususnya di Sumatera Selatan ia siap untuk maju ataupun dalam memimpin PKC PMII SUMSEL khususnya.

“Saya siap berkhidmat untuk mengemban amanah baru jika dipercaya oleh kawan-kawan pergerakan, karena bagi saya suatu kemajuan organisasi bisa diwujudkan dengan niat tulus dan semangat yang menyala khsususnya bagi kaum yang masih aktif dalam pergerakan sampai hari ini.” Tegas Heriyadi kepada Reporter SWARAID usai bincang-bincang di Kantor PKC PMII SUMSEL, pada Kamis (25/3/21).

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya