oleh

Cetak Sejarah ; PC PMII OKU Adakan PKL di Tingkat Pengurus Cabang

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :253 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-OKU, (25/02/2021): Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2020-2021 menjadi yang pertama dalam sejarah kepengurusan Cabang PMII di Sumatera Selatan menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang biasanya hanya dilakukan pada tingkatan Pengurus Wilayah atau Cabang definitif. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa unsur yang diharuskan dalam pelaksanaan PKL yaitu menghadirkan Pengurus Besar PMII, serta materi pelatihan yang penuh dengan analisis guna merangsang pola pikir kader yang lebih baik dan bermanfaat di negeri ini.

Dengan tema “Pemetaan Kaderisasi Dalam Pembentukan Paradigma Gerakan PMII OKU”, gelaran PKL tersebut diselenggarakan di Hotel Redante Baturaja, OKU yang juga dihadiri oleh PKC Sumsel, PB PMII, Fatayat OKU, PCNU OKU, dan GP Ansor, Rabu(17/02/21).

Aldi Evrial Sony, Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa PKL ini merupakan kegiatan kaderisasi angkatan pertama. Aldi menyampaikan, di tengah kondisi pandemi proses kaderisasi organisasi kemahasiswaan haru tetap berjalan, yang tentunya dengan prokes ketat guna kebaikan bersama.

“Kegiatan PKL ini merupakan kegiatan kaderisasi angkatan pertama diselenggarakan, program kaderisasi tidak boleh terputus meskipun negara dalam masa pandemi Covid 19, dan mudah-mudahan kegiatan ini menghasilkan Kader-kader yang berkualitas.”

Baca Juga :  Film Sarana Sosialisasi Efektif Saat Pandemi

Di tempat yang sama, Anita Sari Ketua PC PMII OKU menjelaskan kegiatan PKL ini diselenggerakan dengan diikuti oleh seluruh perwakilan Pengurus Cabang PMII se-Sumsel. Anita menyebutkan bila PKL pertama yang diadakan pada tingkat pengurus cabang ini menciptakan rekomendasi progresif yang dapat diterapkan ketika kembali ke PC masing-masing.

“Kegiatan PKL ini diselenggerakan Se-Sumsel, kami selaku Cabang mengharapkan keseriusan serta komitmen kader dalam mengikuti kegiatan, yang sehingganya kegiatan ini mampu bermanfaat bila telah kembali di cabang masing-masing.” Kata Anita.

“Saya merasa bangga dan mengapresisasi atas terselenggaranya kegiatan PKL dan semoga kegiatan ini mampu melahirkan Kader-kader Mujtahid dan terdepan dalam Menyikapi radikalisme serta setia dalam organisasi.” Sambungnya.

Yiki Netra, Ketua KOPRI PKC Sumsel yang turut mengawal kesuksesan kegiatan ini, serta memberikan apresiasi terhadap PC PMII OKU atas terselenggaranya PKL di tingkatan Pengurus Cabang.

“Tentu kita semua harus berbangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan PKL ini, dan terkhusus PMII Cabang OKU saya sangat mengapresiasi dan berharap semoga program kaderisasi PMII mampu berjalan dengan baik dan umumnya Sumsel, Alhamdulillah Selama Kepengurusan PKC telah mampu melahirkan 5 Cabang.”

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Akan Covid-19, KP3K Bagikan Sembako Untuk Petani Dan Buruh

Komentar

Berita Lainya