oleh

Jelang Madrasah Kader, Muslimat NU Beraudiensi dengan Sekda

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :342 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (16/03/2021): Muslimat Nahdatul Ulama Cabang Kota Palembang beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa (16/03/21). Kedatangan Muslimat Nahdatul Ulama ke Pemkot Palembang dalam rangka menuju agenda pelatihan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 Maret mendatang.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Cabang Kota Palembang, Dr. Hj. Izzah Zein Syukri menjelaskan kegiatan MKNU yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini merupakan program kegiatan pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Untuk Muslimat NU ke depan insyaallah yang paling dekat ini adalah MKNU, itu adalah sekolah untuk menjadikan kader-kader muslimat, kader-kader NU mengetahui betul hakikat perjuangan Nahdlatul Ulama dan bukan hanya tahu kulit-kulitnya ya.” Jelas Izzah.

Masih dikatakan Dr. Hj. Izzah zein Syukri, audiensi dengan Sekda Kota Palembang ini, selain dalam rangka menuju kegiatan MKNU juga meminta dukungan sinergitas antara Muslimat NU Kota Palembang dengan Pemerintah Kota Palembang.

“Kalau pak Sekda tadi bagus tanggapannya, jadi beliau menginginkan kita melakukan kegiatan yang konkret-konkret, Misalnya kalau ada kegiatan pembinaan skill UMKM, atau ada kegiatan-kegiatan pembinaan yang lain, bisa juga dikoordinasikan di sini (Pemkot Palembang).”

Baca Juga :  Akan Ada Prioritas Untuk Lansia Pada Vaksinasi Tahap Kedua

Seperti yang dijelaskan Ketua Muslimat NU, Sekda kota Palembang Ratu Dewa menyambut baik upaya Muslimat NU untuk bersinergi dengan Pemkot Palembang.

“Ya kita support lah kegiatan-kegiatan mereka. Karena cukup bermanfaat. Selain itu kito tawarke kalau bersinergi silakan dibuat proposal apa yang bisa disinergikan ke dalam bentuk program dan kegiatan, baik itu ke Dinas Koperasi UMKM, ataupun OPD terkait lainnya.” Pungkas Dewa.

Komentar

Berita Lainya