oleh
Topik :

Modus Tawarkan Pekerjaan, Motor Dibawa Kabur

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :248 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/01/2021): Seorang pria lansia bernama Kusnandi (63) yang juga berprofesi sebagai buruh bangunan menjadi korban atas dilarikannya sepeda motor oleh orang yang baru dikenal. Berawal saat pelaku menawarkan pekerjaan kepada korban.

Menurut informasi yang dihimpun, modus seperti itu bukan baru pertama kali dilakukan pelaku.

Kejadian tersebut terjadi pada saat korban sedang berada di bengkel temannya yang tidak jauh dari rumahnya di Jalan Raflesia II, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, pada Sabtu (23/01) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Awalnya pelaku mengajak saya untuk bekerja borongan membangun rumah di kawasan Plaju, Palembang.” Terang Kusnandi.

Lanjutnya, karena pelaku bertingkah baik dan sangat meyakinkan maka ia langsung percaya. Setelah itu ia dan pelaku langsung menuju kawasan Plaju untuk melihat daerah yang ingin dibangun rumah.

“Saat menuju ke tempat tujuan, saya membonceng pelaku dengan menggunakan motor saya. Pas di pertengahan jalan, pelaku meminta berhenti dengan alasan ingin mengambil sket bangunan rumah tersebut. Dia meminta kunci motor saya, katanya sket tersebut di rumah temannya tidak jauh dari tempat kami berhenti.” Jelas Kusnandi.

Baca Juga :  Mengaku Ditipu Bos Ikan 700 Juta, Warga Jateng Ini Tempuh Jalur Hukum

Namun kemudian, setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kunjung datang. Lebih dari dua jam korban menunggu akhirnya korban memutuskan untuk pulang ke rumah.

“Saya sudah berprasangka tidak enak, jadi saya memutuskan balik ke bengkel teman saya tadi, namun saat saya bertanya kepada teman saya dia tidak mengenali pelaku.” Ungkap Kusnandi.

Ia menuturkan, bahwa dirinya sangat tak terima dengan kejadian tersebut, karena motor yang dilarikan pelaku sangat berharga baginya.

“Jujur saja, motor itu saya gunakan sehari-hari untuk mencari nafkah dan sekarang hilang, saya harap pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab.” Tutup Kusnandi saat diwawancarai oleh para awak media usai melaporkan kejadian tersebut ke Mapolrestabes Palembang, pada Selasa (26/01).

Akibat kejadian tersebut, korban harus kehilangan satu unit sepeda motor jenis mio gt BG 2674 SV tahun 2013 warna putih. Adapun ciri-ciri pelaku menurut korban, mempunyai codet di pipi sebelah kiri, berambut gondrong sebatas bahu, kulit sawo mateng, dan gigi tidak begitu rata.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima anggota piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), selanjutnya akan diteruskan ke Unit Satreskrim Polrestabes Palembang untuk dilidik dan ditindaklanjuti.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya