oleh

Naik Pitam ! Warga Hajar Terduga Pelaku Pembakaran Rumah di Pasar Gubah

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :275 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/01/2021): Warga mengamuk saat mengetahui pelaku yang diduga secara sengaja melakukan pembakaran rumah yang terjadi kemarin sore di jalan Kh. Ahmad Dahlan Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, tidak jauh dari Pasar Gubah.

Kebakaran  diperkirakan melahap sebanyak 18 rumah yang dihuni oleh 22 kepala keluarga. Para korban yang masih dirundung duka, tak bisa membendung emosinya saat mengetahui pelaku yang di duga sengaja melakukan pembakaran tersebut.

Warga sekitar pun ikut tersulut emosi saat melihat pelaku bak tak berdosa berdiri dengan santainya di lokasi inseden kebakaran yang terjadi kemarin sore (25/01).

Alhasil aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga tak terelakkan, aksi tersebut terjadi sebelum Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tiba di lokasi  kebakaran untuk menyampaikan belasungkawanya serta memberikan bantuan kepada korban amukan si jago merah, selasa (26/01).

Namun amukan warga tak hanya terjadi sekali saat sebelum kedatangan Wakil Walikota, sesaat setelah Wawako Palembang Fitrianti Agustinda memberi sambutan, keributan serupa terjadi kembali meski pelaku sempat di amankan oleh petugas keamanan.

Baca Juga :  Tiga Rumah Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai 60-70 Juta

Warga yang masih kesal, tak bisa menahan emosinya. Melampiaskan kembali kekesalannya kepada terduga pelaku pembakaran dengan kembali mendapat pukulan dari warga. Meski pihak keamanan telah mencoba melerai, bahkan sempat melepaskan tembakan peringatan, masih tidak mampu menghentikan aksi main hakim sendiri tersebut.

Diluar hal tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang menyambangi korban kebakaran menyampaikan kepada warga untuk membangun dapur umum bagi warga yang terkena musibah. Termasuk juga mengingatkan untuk segera melaporkan terkait berkas-berkas administrasi yang ikut terbakar.

“Pemerinta Kota (Pemkot) Pelembang segera membangun dapur umur, (memberi bantuan) sembako, tenda, serta dipermudah membuat kembali KTP, Ijasah , dan lain-lain yang terbakar.” Pungkas Fitri.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya