oleh

Mobil Diduga Dilarikan Penyewa, Pemilik Lapor Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :181 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (03/03/2021): Seorang pria bernama Yohanes M Suparyanto (46) warga Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, mengaku telah kehilangan satu Unit mobil Avanza nopol BG 1503 UE. Kejadian itu dilaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku diduga telah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu saat menyewa mobil dan nekat menggelapkan mobil korban.

Kejadian itu terjadi, pada (20/2/21) lalu sekitar pukul 17.30 WIB tepatnya di Jalan Kol H Burlian KM 7, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

“Saat itu ada orang menyewa mobil milik saya selama dua hari, tapi hingga saat ini saya tunggukan mobil itu tidak kunjung dikembalikan.” Ujar Yohanes

Yohanes menjelaskan, bahwa pada saat penyewaan mobil terlapor ini diduga menggunakan KTP palsu.

“Saya menduga pelaku ini menggunakan KTP palsu, karena pas saya ke alamat itu tidak ada orang sesuai dengan KTP tersebut.” Ungkap Yohanes.

Tambahnya, terlapor ini hanya menyewa mobil dalam waktu dua hari saja.

Baca Juga :  3 Unit Relay Proteksi di Gardu PLN, Hilang !

“Awalnya saya tidak ada curiga dia menggunakan KTP palsu saat melakukan transaksi sewa mobil, sehingga terjadilah transaksi itu.” Kata Yohanes

Korban berharap, pihak kepolisian dapat mengusut kasus tersebut dan mobilnya dapat kembali.

“Atas itulah saya melaporkan kejadian ke SPKT ini, dengan harapan pelakunya tertangkap. Tutup Yohanes saat diwawancarai oleh para awak media usai melapor di SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima petugas piket SPKT Unit III pimpinan Ipda Hendra Suryanto, selanjutnya laporan korban akan di serahkan ke Unit Satreskrim untuk ditindaklanjuti.

Komentar

Berita Lainya