oleh

Satgas TMMD Kodim 0418 Bersama Warga Renovasi Rumah Ibu Sopiah

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :594 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (04/03/2021): Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0418 Palembang di Kampung Jawi, Kelurahan Sei Selincah, mulai melaksanakan satu dari 11 target sasaran fisik yang menjadi prioritas pada agenda TMMD tahun ini.

Terpantau di lokasi, Satgas TMMD bersama masyarakat melakukan giat gotong royong merenovasi rumah salah satu warga bernama ibu Sopiah (70) di Jalan Taqwa Mata Merah RT 026 RW 07 Kelurahan Sei Selincah. Dimana menurut Kapten Infanteri Winarto yang memimpin Satgas TMMD-110, bahwa pemilihan rumah ibu Sopiah tersebut berdasarkan usulan dari warga sekitar yang memang kondisinya layak untuk direnovasi.

“Bersyukur kita bersama Satgas TMMD dan masyarakat dapat merenovasi rumah dari ibu Sopiah, insyaallah dalam jangka 1 bulan ke depan rumah dari ibu Sopiah sudah bisa ditempati.” Jelas Kapten. Inf. Winarto.

“Ini akan kita bangunkan rumah berukuran 6×6 meter bersama warga sekitar, di atas sebidang tanah yang di berikan oleh salah satu warga kampung Jawi yang juga merupakan tetangga dari ibu Sopiah.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda dan Tim Pengawas Evaluasi TMMD Tinjau Progres Pembangunan Jalan

Untuk saat ini, di jelaskan pula oleh Kapten.Inf Winarto selama pengerjaan renovasi yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat tersebut. Ibu Sopiah serta keluarga ditempatkan di salah satu rumah tetangga selama kegiatan renovasi dilakukan.

Di ketahui pula, ibu Sopiah berstatus sebagai kepala rumah tangga tunggal yang hidup bersama dengan 5 orang anak yang masih belum berkeluarga semua. Selain itu di ketahui pula ibu Sopiah di usia lansianya, berkeseharian sebagai buruh tani lepas yang biasa dipekerjakan oleh warga sekitar untuk membantu pekerjaan di ladang mereka.

“Harapan kami dan satgas TMMD-110, dengan merenovasi rumah dari ibu Sopiah ini menjadi berkah untuk ibu Sopiah bersama keluarga, dan menjadi amal jariyah bagi kita semua.” Harap Kapten Winarto.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya