oleh

Harnojoyo Apresiasi TMMD-110; Gotong Royong Sesuai Program Kota Palembang

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :282 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (02/03/2021): Walikota Palembang, H.Harnojoyo memimpin  apel pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Komando Distrik Militer (Kodim) 0418 kota Palembang di gedung pertemuan AEKI di jalan Diponegoro, Palembang.

Upacara yang dihadiri oleh Anggota TNI dari Kodim 0418 Palembang, Kapolrestabes Palembang Kombes pol. Irvan Prawira, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH, serta Forkompinda Kota Palembang, dengan menerapkan prokes ketat, upacara berjalan khidmat.

Harnojoyo menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0418 Kota Palembang, yang menurutnya kegiatan TMMD-110 ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan merupakan nilai-nilai gotong royong yang menjadi program kota Palembang.

“TMMD ini adalah salah satu pekerjaan yang sangat mulia yang dilaksanakan oleh jajaran TNI khususnya. Karena tentu nilai-nilai gotong royong yang betul-betul menjadi program Kota Palembang yang selama ini ada di TMMD jadi dengan bersama masyarakat membangun desa.”

Tak hanya itu, Harnojoyo juga menyebutkan kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang, disebutkan harnojoyo juga bila seperti TMMD sebelumnya Kodim 0418 juga membantu dalam mempercepat terbangun Jalan Lingkar Timur kota Palembang.

Baca Juga :  Target 16 Bulan Kelar, Flyover Simpang Sekip Mulai Digarap Awal 2022

“Jadi mudah-mudahan program ini adalah program yang terus berkelanjutan dan semoga sangat bermanfaat di tengah masyarakat. Kemarin kita membuka jalan yang terasa, (yaitu jalan) lintas timur ya. Ini sudah lumayan dan akan kita lanjutkan. Ini dengan masyarakat di sekitarnya.” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Kolonel.Inf. Heny Setyono, Dandim 0418 Kota Palembang menjelaskan, setelah resmi membuka TMMD-110 Kodim 0418, personilnya akan langsung terjun ke lapangan. Yang mana TMMD tahun ini akan dilaksanakan di Kampung Jawi Kelurahan Sei Selincah, Palembang.

Dimana disebutkan Kol.Inf Heny Setyono, pada TMMD ini akan menyasar pada 11 pembangunan fisik, dan juga ada beberapa kegiatan sosialisasi, penyuluhan seperti bela negara, masalah radikalisme dan juga akan mengadakan kegiatan wisata edukasi. Selain itu disebutkan pula oleh Kol.Inf Heny Setyono pada TMMD-110 ini akan melibatkan 150 personil TNI Angkatan Udara, Darat, Laut, Kepolisian, serta juga melibatkan unsur instansi pemerintah kota Palembang.

“Kegiatan ada 11 sasaran fisik. Kemudian sasaran-sasaran non fisik, diantaranya berupa sarana non fisik, penyuluhan-penyuluhan, baik itu penyuluhan bela negara, penyuluhan masalah radikalisme, termasuk masalah pertanian, kemudian juga kami juga merencanakan kegiatan wisata edukasi bagi remaja-remaja yang ada di Sungai Jawi.” Ujar Heny Setyono.

Baca Juga :  Wawako Pastikan Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19 Masih Cukup

Lebih lanjut, kegiatan TMMD-110 ini akan berlangsung selama 1 bulan penuh yang akan berakhir pada 31 Maret mendatang.

“Sehingga terhitung mulai saat ini Satgas TNMD sudah mulai berlaku pelaksanaan tugas pekerjaan di Sungai Jawi sudah mulai dilaksanakan”. Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya