oleh

60.800 Vial Vaksin, Dinkes Akan Terus Lakukan Pendataan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :665 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (23/02/2021): Pemerintah kota Palembang menargetkan sebanyak 60.800 penerima vaksin pada vaksinasi tahap ke dua yang akan mulai dilakukan di awal Maret mendatang. Seperti yang di sebutkan dr. Fauziah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, saat ini masih menunggu pengiriman vaksin dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan.

Dimana pada alokasi sasaran vaksinasi pada tahap kedua ini akan diprioritaskan kepada OPD, pelayan publik, penegak hukum, pelaku pariwisata, dan masyarakat sipil dengan beberapa kriteria, yang beraktivitas bersentuhan langsung dengan publik.

Dimana hingga saat ini dr. Fauziah menyebutkan pihaknya terus melakukan pendataan yang dijelaskan terkait data vaksinasi tersebut bersifat dinamis dan perlu selalu dilakukan verifikasi updating per harinya.

“Untuk pendataan kita proses terus. Sebab yang namanya data ini kan dinamis sifatnyanya. Terkadang ada yang dari top down, ada yang bottom up, semuanya pokoknya berjalan sinergi, sehingga nanti capaian kita kan tujuannya untuk kecapaian yang tinggi dan merata.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Fauziah menyebutkan terkait pendataan alokasi sasaran pada OPD, disebutkannya ada yang telah selesai pendataan dan masih ada yang masih dalam proses, seperti pada instansi pelayanan publik di sebutkan dr. Fauziah sekitar 58.000 sasaran, termasuk anggota TNI-POLRI.

Baca Juga :  Naik Kereta Api dari Stasiun KA Kertapati Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

“Ada yang sudah selesai dinasnya (proses pendataan) ada yang masih proses. Kalau saat ini yang kita dapat dari pelayan publik kita 58.000, sudah termasuk TNI Polri.” Tutupnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya