oleh

Kompol Rivanda : 447,49 Gram Sabu Beserta Bandar dan Kurir Telah Diamankan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :153 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (2/12/20): Unit Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang sampai saat ini terus bergerak untuk memberantas peredaran barang haram tersebut, demi menyelamatkan masa depan generasi muda khususnya di kota Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun, ada 13 pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang dalam sepekan terakhir.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji melalui Petugas Sementara (PS) Kasat Narkoba, Kompol Rivanda didampingi Kanit VII, Iptu Tohirin membenarkan hal tersebut dan menerangkan, bahwa ke-13 pelaku yang diamankan rata-rata pengedar serta ada juga bandar.

“Untuk kesemua pelaku ini kita tangkap merupakan kurir, dan asal barang juga rata-rata merupakan dari kota Palembang.” Terang Rivanda

Dari keterangannya, Rivanda juga mengatakan bahwa dari 13 pelaku yang diamankan dari 12 laporan polisi, didapati berupa barang bukti yang berhasil disita, yakni sabu seberat 447,49 gram.

“Dari laporan masyarakat, anggota kita berhasil mengamankan ke-13 pelaku ini, dan ada tiga kasus yang menonjol berhasil kita ungkap yang tersangkanya kita hadirkan pada hari ini.” Kata Rivanda

Baca Juga :  Ratusan Tahanan Polrestabes Lakukan Rapid Test. Anom : Bertahap, Alhamdulillah Negatif

Adapun identitas ketiga pelaku dalam kasus menonjol itu, yakni Edo Pernando diamankan di daerah Kenten, tepatnya di Indogrosir (25/11/20) dengan barang bukti 102,43 gram sabu.

Lalu Kemudian, Panji Indra alias Ahok diamankan Anggota Satres Narkoba di Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami pada (26/11/20) dengan barang bukti 101,74 gram sabu. Dan Herwandi diamankan di daerah Plaju dengan barang bukti 204,16 gram sabu pada (26/11/ 20).

“Ketiga pelaku yang diamankan itu merupakan kurir, tertangkap ketiganya berkat informasi dari masyarakat, para pelaku yang diamankan ini kini ditahan dan mereka terancam hukuman penjara selama 20 tahun penjara.” Tutup Rivanda saat rilis kasus di Mapolrestabes, pada Selasa (1/12/20).

Komentar

Berita Lainya