oleh

Kecil-Kecil Pemburu Keladi, Rama : Main Sambil Nambah Uang Jajan

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :190 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – BANYUASIN, (1/12/20): Belum usai demam keladi, para pecinta tanaman hias masih asik berburu jenis tanaman hias yang lagi naik daun ini. Di berbagai daerah, keladi merupakan tanaman yang masih sangat mudah untuk ditemukan, bahkan dianggap sebagai tanaman yang tidak ada nilainya.

Berawal dari postingan seorang ibu di akun media sosial facebook yang membagikan foto dua orang anak kecil  di halaman belakang rumah di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin. Ketika dikonfirmasi SWARAID, ia bercerita bahwa anak tersebut adalah anaknya yang sedang mencari keladi karena ada pesanan dari pecinta tanaman hias di kota Palembang.

“Saya sering posting jualan saya di fb, terus saya iseng awalnya posting gambar keladi. Maksud saya mau buat becandaan karena orang-orang pada sibuk sama keladi, sementara di dusun sini banyak keladi dan ndak ada harganya. Malah disini kami anggap rumput biasa.” Ujar Sri (27).

Menurut Sri, setelah ia memposting foto tersebut, ia langsung mendapat serbuan di kolom komentar bahkan ada beberapa yang chat langsung ke nomor whatsapp miliknya menanyakan perihal keladi tersebut.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Ari Buka Usaha Jasa Kurir

“Saya ndak tanggapi serius, soalnya saya juga ndak hobi sama bunga-bungaan. Terus saya cerita-cerita sama keluarga, entah gimana anak saya inisiatif mengajak temannya ambil keladi di halaman belakang. Pas saya tanya, katanya mau dijual ke teman-teman saya itu.” Tertawa kecil ibu muda itu bertutur.

Melihat hal tersebut, barulah Sri tertarik untuk menanggapi permintaan akan keladi tersebut,

“Akhirnya saya tanggapi permintaan yang masuk, pengiriman dari sini saya pakai jasa speedboat dan ongkosnya ditanggung sama pembelinya. Nah, ini malah ada yang tukang bunga pesan banyak sama saya untuk dijual lagi.”

Rama (10) yang merupakan anak dari Sri ketika diwawancarai Reporter SWARAID saat sedang mencabut keladi bersama temannya Iin (12) menjawab malu-malu,

“Sambil main aja, seru. Sambil main sambil nambahin uang jajan. Kan uangnya ibu kasih sama Rama semua, jadinya bagi dua sama teman. ” Senyum simpul bocah kelas 5 SD ini menjawab.

Komentar

Berita Lainya