oleh

Dua Pelaku Spesialis Bobol Ruko Berhasil Diciduk Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :177 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (08/02/2021): Mapolrestabes Palembang melalui Satuan Reserse Kriminal Unit Pidum dan Tekab 134 berhasil meringkus dua pelaku yang diduga telah membobol sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Bangau, Kecamatan Ilir Timur II, tepatnya di Kedai Tahu Kok Amoy.

Kedua pelaku yakni bernama Tomi (28) dan Erwan (21) yang juga sama-sama merupakan warga Jalan Tuah Patinaya Rusun Blok 6 Lantai 2 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Diketahui, berkat kesigapan aparat penegak hukum, dua sekawan tersebut berhasil ditangkap dan salah satu pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas, pada Minggu (7/2/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Informasi yang dihimpun, pelaku membobol ruko, pada Sabtu (6/2/21) sekitar pukul 22.30 WIB yaitu ruko milik pria bernama Rudi (35). Disaat beraksi Pelaku bernama Tomi selaku eksekutor merusak gembok menggunakan kawat dan kunci L. Setelah gembok dirusak, tersangka Apek  masuk ke dalam lalu mengambil 1 unit laptop dan dua unit Handphone, sementara tersangka Wawan berjaga di depan ruko mengawasi situasi.

Baca Juga :  Meninjau Kesiapan Personel, Kombes Pol Irvan; Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa anggotanya langsung cepat bergerak memburu pelaku setelah sebelumnya mendapati laporan dari korban.

“Penangkapan dilakukan setelah anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku terlebih dahulu, usai menerima laporan korban dan beberapa alat bukti berupa cctv dari korban, dengan mudah pelaku di tangkap.” Terang Edi

Lanjutnya, dari keterangan pelaku, terhitung pelaku juga sudah 4 kali melakukan pembobolan ruko di dua kawasan khusunya Kota Palembang sendiri.

“Dari pengakuan kedua pelaku bahwa mereka sudah 4 kali melakukan pembobolan ruko, yaitu di kawasan Sekip dua kali yang dimana saat itu pelaku mencuri sepeda dan TV 32 inc dan di kawasan Cempaka pelaku mengasak TV 42 inc.” Kata Edi.

Ia pula mengungkapkan, bahwa kedua pelaku akan diberikan hukuman setimpal yang sesuai dengan atas perbuatannya.

“Kita akan proses sesuai hukum yang berlaku dan atas ulah kedua pelaku sendiri akan diancam pasal 363 KUHP ancaman kurungan penjara 7 tahun.” Tutup Edi saat diwawancarai oleh para awak media saat di Mapolrestabes Palembang.

Baca Juga :  Dijanjikan Pekerjaan Oleh Teman, Pria Ini Ditipu Ratusan Juta

Komentar

Berita Lainya