oleh

4 Penodong di Jembatan Ampera Berhasil Diringkus Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :343 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (06/02/2021): Mapolrestabes Palembang melalui Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) berhasil meringkus 4 pelaku penodongan di seputaran Jembatan Ampera terhadap korban Suwandi (20) dan 4 warga pendatang dari Batubara, Sumatera Utara.

Berikut identitas ke empat pelaku yakni Dedek (20), Aldi (23), Dika (24) dan Imam (25) semuanya warga Palembang ditangkap tak sampai 1×24 jam, pada Jumat (5/2/21) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, Akp Robert membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa dua dari keempat pelaku diberikan tindakan tegas terukur.

“Dua dari empat pelaku terpaksa kita hadiahi dengan timah panas, lantaran tak menghiraukan tembakan peringatan dari anggota kita, serta mencoba melawan petugas. Anggota kita terpaksa lakukan tindakan tegas dan terukur di kaki pelaku di kaki kedua pelaku.” Terang Edi.

Lanjutnya, keempat pelaku menodong korban yang merupakan pendatang asal Sumatera Utara yang terjadi di atas jembatan Ampera terhadap korban Suwandi (20), barang berharga dan uang milik korban raib digasak pelaku total senilai Rp 8 juta, pada Kamis (4/2/21) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Ungkap Kasus 2 Pekan, Kombes Pol Irvan : 16 Pelaku Berhasil Ditangkap

“Tak hanya sampai disitu, para pelaku juga kembali melakukan aksi brutalnya dengan menodongkan senjata tajam tehadap korban lain di Jalan Palembang Darussalam, tepatnya di Taman Skateboard bawah jembatan ampera Palembang, pada Jumat (5/2/21) sekitar pukul 09.30 WIB.” Kata Edi.

Tambahnya, para korban yang diketahui sebagai pendatang itu langsung mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.

“Dari laporan korban kita langsung melakukan penyelidikan kemudian setelah kita mengetahui keberadaan pelaku, tak mau buang waktu pelaku pun langsung kita ringkus.” Ungkap Edi.

Ia pula menegaskan, bahwa dua dari 4 pelaku terpaksa dilumpuhkan karena hendak melawan saat ditangkap, serta tak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas.

“Kita terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur di kaki kedua pelaku karena pelaku mencoba melawan petugas dan hendak melarikan diri, atas ulahnya ke 4 pelaku kini diamankan di Mapolrestabes dan terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun.” Tutup Edi saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya