oleh

DPRD Sumsel akan Bentuk BUMD Agrobisnis

Oleh : | Editor : Ki Edi Susilo
Dibaca :321 kali | Durasi baca : 1 Menit

SwaraID – Palembang. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan rapat kerja PANSUS I DPRD Sumsel di Gedung DPRD Provinsi Pada Selasa 22/09/2020.

Rapat kerja PANSUS I di gelar bersama mitra melibatkan beberapa elemen masyarakat utuk menerima masuka terurama dalam rangka pembahasan Raperda tentang pembentukan BUMD Agribisnis Provinsi Sumatera Selatan.

Perda ini akan menjadi payung hukum berdirinya BUMD maka dari itu PANSUS I DPRD Sumsel melibatkan Asosiasi Petani dan Pengusaha Komoditas Se Sumsel dan tentunya melibatkan ODP Pemprov Sumsel yang mengusulkan Raperda tersebut.

Asri Lambo (29) salah satu perwakilan Asosiasi Petani Kelapa Indonesia  (PERPEKINDO) yang hadir dalam rapat tersebut  berharap dengan adanya perda tersebut mampu mengakomodir hasil panen petani.

“Harapannya dengan berdirinya BUMD kedepan dapat berkontribusi untuk kesejahteraan petani. Serta dapat memotong mata rantai pasar, disparitas dan stabilitas harga pangan komoditi-komoditi.” Pinta Asri

Baca Juga :  Wacana PD Pasar jadi Perumda, Akan lakukan Revitalisasi Tiga Pasar Tradisional

Komentar

Berita Lainya