oleh

Sapu Bersih Pungli ! Kali Ini 5 Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :277 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (16/02/2021): Lima orang yang diduga melakukan pemalakan dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu berhasil diringkus Unit Ranmor dan Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun, kelima pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Untuk Pelaku bernama Wahyu Aditia (19) yang merupakan warga Kebun Sayur ditangkap tepat di persimpangan Jalan Macan Lindungan,  Lalu pelaku berinisial RH (15) warga Jalan Macam Lindungan dan MY (21) warga Jalan Bukit Baru di tangkap petugas tak jauh di kawasan jalan Macan Lindungan juga.

Kemudian pelaku bernama Agus Herianto (47) dan Eko apriandi (36) yakni sama-sama warga KM 11 diringkus di Jalan Sudirman tepatnya depan Martabak Har, pada Senin (15/2/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Diketahui, Penangkapan dipimpin langsung Kasubnit Opsnal Ranmor yakni IPDA Jhony Palapa dan Wakatim Ospnal Ranmor yakni Aiptu Erlan, SH.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail membenarkan hal tersebut dan mengatakan, bahwa kelimanya diamankan dari banyaknya laporan masyarakat dan menindaklanjuti program Kapolri 100 hari kerja, dalam giat penindakan dan yustisi Saber Pungli 2021.

Baca Juga :  Tak Berdaya! 3 Sekawan Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi

“Untuk lima pelaku ini diamankan karena ulah mereka meresahkan warga Palembang dan sempat viral di Medsos. Apalagi dari kelima pelaku ada yang terlihat sedang melakukan aksi pemalakan di depan rumah Walikota Palembang Musi 2.” Kata Edi.

Lanjutnya, untuk saat ini kelima pelaku pungli sedang menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Palembang.

“Sekarang kelima pelaku sedang didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.” Terang Edi.

Ia pula mengungkapkan, jika dari beberapa pelaku terkait ada aksi kriminal ataupun melanggar peraturan hukum maka akan diproses hukum.

“Iya, jika kelima pelaku ada yang terkait aksi kriminal ataupun lainnya yang berkaitan dengan pelanggaran hukum maka akan kita proses secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku.” Tutup Edi saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Sementara itu, pelaku bernama Eko yang diketahui dari informasi merupakan seorang juru parkir saat diwawancarai para awak media, mengaku bahwa melakukan hal itu hanya ikut-ikutan rekannya saja.

“Aslinya saya berprofesi sebagai juru parkir, saya ikut teman saja melakukan hal tersebut.” Ujar nya (singkat)

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya