oleh

Ki Marogan Pemilik Sah Pulau Kemaro? Harno : Ranahnya ke Pengadilan

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :400 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (08/03/2021): Di tengah rencana Pemerintah Kota Palembang menjadikan Pulau Kemaro sebagai destinasi wisata air di kota Palembang yang mana juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, santer berhembus isu pengakuan dari Mgs. Abdul Hamid alias Ki marogan yang mengklaim kepemilikan sah dari pulau yang berada di tengah sungai Musi tersebut. Dikabarkan, pihaknya menentang rencana pembangunan destinasi wisata pulau Kemaro.

Hal tersebut diperkuat dengan zuriat Ki marogan yang mengatakan sejarah dari kepemilikan tanah adalah Ki Marogan, dengan bukti berupa surat tanah yang bertahun 1881.

Menanggapi isu klaim kepemilikan pulau Kemaro, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan menyerahkan proses keabsahan dari kepemilikan Pulau Kemaro ke Pengadilan, sementara itu pihaknya akan terus fokus pada pematangan lahan di Pulau Kemaro.

Tak hanya itu, Harnojoyo juga menyebutkan bila pihaknya (Pemkot Palembang) memiliki sertifikat resmi kepemilikan tanah di pulau Kemaro tersebut.

“Kalau masalah kepemilikan itu nanti ranahnya ke Pengadilan, silahkan. Bahwa Pemerintah Kota punya sertifikat. Jadi kalau ada pihak lain yang mengklaim ya silakanlah ke Pengadilan, biarkan yang menentukan yang berhak.” Pungkasnya.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online
Baca Juga :  Jaga Kualitas Air di Seluruh Aliran Anak Sungai, Pemkot Siapkan IPAL

Komentar

Berita Lainya