oleh

Kecamatan Plaju Terpilih Menjadi Proklim Utama

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :304 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID – PALEMBANG, (31/12/2020): Bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang, H. Harnojoyo di dampingi Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Palembang, dan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Palembang memberikan piala penghargaan dan uang pembinaan kepada pihak-pihak yang berprestasi dan membanggakan di kota Palembang.

Sudah selayaknya Pemerintah kota Palembang memberikan apresiasi kepada organisasi, instansi, atau perorangan yang berkontribusi membanggakan kota Palembang. Diantaranya pemerintah memberikan penghargaan kepada pelatih berprestasi di Palembang pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 dan para atlet pada Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Pepaprov) tahun 2019 di Prabumulih.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan perorangan dalam lomba Vidiografi tentang pengolahan sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang dan pemberian penghargaan kepada Kelurahan Talang Bubuk yang terpilih menjadi pemenang program Iklim Utama dari kementerian LHK Republik Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh organisasi, instansi ataupun perorangan yang dapat membanggakan kota Palembang. Saya kira kan tetap dipertahankan prestasi itu tidak hanya membanggakan bagi sang juara tetapi juga membawa nama baik bagi kota Palembang.” Sanjung H. Harnojoyo seusai acara pemberian penghargaan.

Baca Juga :  Pemkot dan BPOM Kota Palembang Kuatkan Kemitraan Kawal Mutu Produk

Selanjutnya Kepala Dinas LHK kota Palembang Alex Fernandus, juga memberikan apresiasi kepada wilayah yang terpilih menjadi Program Iklim Utama (Proklim Utama) yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam rangka keterlibatan masyarakat dan instansi dalam penguatan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Alex Fernandus mengungkapkan bahwa Kecamatan Plaju khususnya Kelurahan Talang Bubuk, terpilih menjadi Proklim Utama yang diberikan kementrian LHK, dan menargetkan di tahun 2021 Kelurahan Talang Bubuk akan maju ke Proklim Lestari dimana harus membina sepuluh wilayah lainnya.

“Penghargaan Proklim itu bukan peringkat, Proklim ini ada kategori-kategori, dan kategori yang kita dapat ini kategori utama dari Kementerian, dan seperti nanti tahun depan Kecamatan Plaju tahun depan akan ikut Proklim Lestari dengan membina sepuluh lokasi.” Jelasnya.

Camat Plaju Ahmad Furqon juga menerangkan hal yang sama terkait Proklim Utama yang diberikan kepada Kelurahan Talang Bubuk. Selain itu Ahmad Furqon juga menuturkan ambisinya untuk lebih maju dengan mengembangkan Proklim ini ke sepuluh kawasan lainnya dengan tujuan mendapat predikat Proklim Lestari dari Kementerian LHK RI.

Baca Juga :  RD: APLI Perpanjangan Tangan Pemerintah Kepada Pedagang Kaki Lima

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya insyaallah dengan Dinas LHK Kota Palembang dan OPD lainnya dan mungkin dari CSR kawan-kawan dari Pertamina dan lain-lain tahun depan kalau belum bisa terwujud tahun berikutnya kami konsisten untuk lingkungan. Semoga kampung Proklim Lestari bisa kami peroleh di tahun-tahun yang akan datang.” Tutupnya.

 

 

 

Komentar

Berita Lainya