oleh

Ramadhan Sebentar Lagi ! Bagaimana Tarawih Tahun Ini?

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :223 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (26/02/2021): Mendekati bulan puasa Ramadhan, diungkapkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo pihaknya belum dapat menentukan diperbolehkannya Sholat tarawih berjamaah di masjid.

Seperti di tahun lalu, sholat tarawih berjamaah lebih disarankan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga, meski larangan untuk menunaikan ibadah sholat tarawih di masjid tidak ada larangan, namun dengan standar protokol kesehatan ketat yang harus disiapkan pengurus masjid.

“Saya kira terkait dengan menghadapi bulan Ramadan ini kita belum mendapat petunjuk ya dari Kementerian terkait, itu yang kita pertama nunggu itu. Tapi saya kira untuk salat tarawih, (bagi) Pemerintah Kota Palembang yang penting protokol kesehatan tetap ditegakkan.” Terangnya.

Terlepas itu, untuk pasar bedug yang biasanya hanya ditemui di saat bulan puasa saja, yang mana menyajikan berbagai macam makanan atau takjil untuk berbuka puasa juga belum tentu diberikan izin. Harno mengatakan akan mengkaji lagi perihal pasar bedug ini.

“Pasar bedug nanti kita lihat ya, nanti kita kaji lagi terkait dengan gelaran pasar bedug.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Perihal Shalat Ied, Begini Isi Surat Edaran Bersama Pemkot !

Komentar

Berita Lainya