oleh

DOR ! Polisi Hadiahi Spesialis Jambret “Timah Panas”

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :302 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (05/02/2021): Mapolrestabes Palembang melalui Jajaran Unit Satuan Reskrim yakni Unit Ranmor berhasil meringkus pelaku jambret bernama Nando (20) yang diduga telah meresahkan masyarakat dan sudah menjadi Target Operasi , pada Kamis (04/02/21) sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, Pelaku merupakan warga Lorong Terusan I Kelurahan 5 ulu l, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang yang dimana ia tercatat sudah belasan kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polrestabes Palembang sendiri.

Diketahui, Anggota Satuan Reskrim Unit Ranmor mendapat informasi dan mengendus keberadaan pelaku di Jalan Panca Usaha V, Kertapati, Palembang.

Kemudian, petugas langsung melakukan penangkapan, lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap dan tidak mengindahkan tembakan peringatan, maka polisi langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku, tepatnya di bagian kaki.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Ranmor Ipda Jhoni Palapa membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa tim sudah melakukan penyelidikan terlebih dahulu sebelum bergerak menangkap pelaku.

Baca Juga :  Diduga Sering Meresahkan , Dua Pemalak Diamankan Polisi

“Dari setelah dilakukannya penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku, saat itu langsung kita bergerak untuk menangkap.” Terang Edi.

Lanjutnya, lantaran pelaku sempat melawan dan hendak kabur saat ditangkap, maka tembakan peringatan coba diberikan petuga, tapi pelaku tak dihiraukan itu, jadi terpaksa pelaku diberikan tindak tegas terukur di bagian kaki.

“Saat hendak ditangkap pelaku sempat melawan dan hendak melarikan diri, melihat hal itu maka petugas berikan tindakan tegas terukur yaitu menembak kaki pelaku.” Ungkap Edi.

Ia pula mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan anggota, pelaku telah terhitung sebanyak belasan kali melakukan aksinya yaitu dikawasan sekitar Jakabaring, Kalidoni, Lemabang dan Kenten.

“Jadi Pelaku ini bisa dikatakan sebagai spesialis jambret dan pelaku terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.” Tutup Edi saat memberikan keterangan kepada para awak media di Mapolrestabes Palembang.

Lalu barang bukti yang berhasil diamankan polisi saat ini berupa 1 Unit motor Honda Beat BG 2763 ADK dan 1 jaket warna hitam bergaris merah yang dipakai saat beraksi.

Baca Juga :  Titik Rawan Jambret, AKP Irene : Untuk Perempuan Hindari Memakai Perhiasan Mencolok

Sementara itu, secara terpisah pelaku Nando saat diwawancarai oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang mengakui perbuatannya dan tampak raut penyesalan.

“Benar pak saya sudah belasan kali beraksi menjambret, saya melakukan ini karena ketagihan dengan hasilnya, dari hasil jambret ini sendiri uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.” Kata Pelaku (singkat).

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya