oleh

Wawako Pastikan Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19 Masih Cukup

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :216 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (12/08/2021): Tinjau lokasi pemakaman jenazah covid-19, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda sebut TPU Gandus Hill masih begitu luas dan masih cukup menampung apabila terjadi lonjakan pasien covid-19 meninggal.

Dari total luas mencapai 6 hektar, di tahap pertama ini terbilang sudah 2 hektar lahan yang telah dibersihkan dan tertata rapi dan berjarak.

“Kita ingin memastikan bahwa TPU Gandus yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota, itu betul-betul siap dengan kondisi apa pun.” Kata Finda.

Finda menyampaikan dari 2 hektar lahan di tahap pertama ini, baru mencapai 40 persen lahan yang terpakai.

“Jadi kita sangat berkeyakinan sekali bahwa lahan TPU yang sudah kita siapkan masih sangat cukup dan masih sangat luas untuk menampung kalau memang ada gejolak atau peningkatan masyarakat yang memang meninggal akibat Covid-19.”

Meski demikian, Finda menyampaikan tidak ada keharusan bagi masyarakat yang memang meninggal karena covid-19 untuk dimakamkan di lokasi tersebut,

“Sekarang ini ada tempat-tempat TPU umum yang lain yang kalau memang mau dikubur di tempat yang lain juga bisa, tapi memang (harus) seizin tokoh masyarakat RT/ RW setempat di sana.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online
Baca Juga :  Harnojoyo dan Tim Turun ke Jalan Pasang Stiker dan Baliho

Komentar

Berita Lainya