oleh

Lantik Ketua BAZNAS Kota Palembang, Harno Minta Badan Ini Manfaatkan Teknologi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :329 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (12/08/2021): Walikota Palembang, H. Harnojoyo lantik ketua baru (Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang periode 2021-2026 di kediamannya, Rumah Dinas Walikota Palembang (12/08/21).

Ridwan, ketua yang baru menggantikan Saim Marhadan menyampaikan komitmennya megemban mandat Walikota Palembang Harnojoyo untuk mengelola zakat baik dari lingkup ASN Pemkot Palembang ataupun zakat dari masyarakat kota Palembang.

“Jadi potensi zakat yang disampaikan Pak Wali tadi untuk ASN di kota Palembang cukup besar, kalau dikalkulasikan dari keseluruhan penghasilan 1.2 triliun, itu kalau diambil 2.5 persen lebih kurang 2.4 miliar, sedangkan capaian sekarang ini baru perbulannya 400 juta, target harus lebih baik lagi dari 400 bagaimana bisa sampai 1 miliar.” Kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan di kepimpinannya juga akan mengoptimalkan kembali unit pengumpul zakat yang beredar di setiap masjid di kota Palembang.

“Kami ada kebijakan membentuk UPZ setiap masjid. Karena itu, ada aturannya jadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) itu harus benar-benar terdaftar di BAZNAS kota Palembang, karena dengan kita kerjasama membentuk UPZ  di setiap masjid tadi zakat infak sedekah dari masyarakat bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya.”

Baca Juga :  Palembang Dapat Bantuan Teknologi Ferosemen untuk 350 Rumah Tak Layak Huni

Sementara itu, Walikota Palembang menyampaikan harapannya kepada kepemimpinan BAZNAS Kota Palembang yang baru, dapat dipercaya oleh masyarakat Palembang dalam menyalurkan zakat mereka.

Walikota juga meminta kepada BAZNAS Kota Palembang agar dapat berkerjasama dan berkoordinasi dengan Pemkot Palembang dalam menjalankan tugas dan mengembangkan program yang ada di BAZNAS Kota Palembang.

“Kami berharap ya, jadi dengan keberadaan organisasi ini supaya diketahui masyarakat, diketahui masyarakat, dan dipercaya, itu yang paling penting.” Ujar Harno.

Bahkan di tengah teknologi yang terus berkembang, Harnojoyo berharap BAZNAS kota Palembang dapat memanfaatkan teknologi, seperti transaksi zakat dapat dilakukan dengan scan barcode, sebagai bentuk kemudahan pelayanan.

“Baznas dalam teknologi yang tinggi, bila perlu gak harus datang ke Baznas. Melalui teknologi bisa scan Barcode melalui HP sehingga dia bisa bayar zakat, (teknologi) itu bisa di manfaatkan.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya