oleh

Wartawan di Lingkungan Pemkot Palembang Divaksin Hari ini

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :345 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (15/02/2021): Walikota Palembang, Harnojoyo tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi wartawan di lingkungan Pemerintah Kota Palembang yang merupakan program vaksinasi gelombang kedua berbarengan dengan pelayan publik, OPD lingkungan Pemkot, dan lansia.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi wartawan di lingkungan Pemkot Palembang yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota Palembang ini diikuti setidaknya sebanyak 100 wartawan, baik media cetak maupun online. Walikota Palembang, Harnojoyo menyebutkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh wartawan di lingkungan Pemkot Palembang ini guna mensukseskan program vaksinasi Sinovac Corona Virus Disiase-19.

“Ini adalah bentuk dukungan bagi Pemerintah Kota untuk bekerja dan melaksanakan vaksinasi ini lebih lancar lagi ke depannya. Mudah-mudahan dengan selesai vaksinasi ini semua kita akan termotivasi untuk bekerja seperti biasa.” Sebutnya.

Terlepas itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang merupakan vaksinasi dosis kedua bagi beliau. Finda menyebutkan bila aktivitas wartawan langsung bersentuhan dengan publik, khusus terhadap peliputan aktivitas Pemkot Palembang.

Baca Juga :  KMHDI Palembang Cetak Kader Militan Lewat MPAB

Namun meski telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi, kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap di indahkan. Sebab menurutnya masih tidak menutup kemungkinan meski telah divaksin akan aman terhadap paparan virus covid-19.

“Tidak ada yang bisa menjamin, jadi sekali lagi setelah divaksin sekalipun kawan-kawan tetap mengikuti protokol kesehatan jangan lupa setiap keluar menggunakan masker, cuci tangan, dan juga menjaga jarak.” Tegasnya.

Di luar pelaksanaan vaksinasi, Finda membeberkan bila saat ini warga Palembang telah 90.000 lebih yang melakukan pelaksanaan vaksinasi. Ditambahnya, Pemkot Palembang kedepannya akan menerima 16.000 vial vaksin Sinovac.

“16.000 vial akan diterima Pemerintah Kota Palembang, ini tinggal menunggu arahan dari pak wali, apakah ini diberikan untuk komunitas yang mana.”

Meski demikian, Finda juga menyampaikan pelaksanaan belajar tatap muka pada tingkatan SD, SMP, dan SMA akan mulai dilaksanakan pada semester pertama tahun ajaran baru di bulan 7 mendatang, dengan itu Finda mengatakan dari 17.000 lebih tenaga pendidik yang tersebar di kota Palembang wajib telah mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Pelebaran Jalan Parameswara Ditunda, Harrey : Prioritas Drainase Dulu !

“Seluruh guru ini harus divaksinasi dulu sebelum dilaksanakan sekolah tatap muka. kita berharap nantinya seluruh guru ini akan diberikan prioritas yang utama, sebelum sekolah tatap muka akan diberlakukan.” Tutupnya.

Komentar

Berita Lainya