oleh

Kepergok Mencuri, 3 Pemuda Ini Diamankan Polisi

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :262 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (14/03/2021):Unit Pidum dan Tekab Polrestabes Palembang kali ini berhasil mengamankan tiga orang pemuda yakni Sulaiman (24), WN (16) dan MR (16) lantaran kepergok ketahuan mencuri.

Ketiganya yang merupakan warga Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang ini melakukan aksi pencurian tepatnya di rumah tetangga mereka sendiri yakni korban SR (31), Sabtu (6/3/21) malam lalu.

Menurut informasi yang dihimpun, ketiga pelaku masuk ke dalam rumah korban lalu mengambil barang-barang berupa 6 buah seprei, 1 unit catokan rambut, 2 unit setrika, 1 unit mesin gergaji, 1 unit mesin pompa air, 1 unit bor listrik, 1 helai kain songket, 3 buah jam tangan.

Namun disaat sedang beraksi mencuri, ketiga pelaku dipergoki korban, sehingga langsung kabur dengan membawa barang-barang curian.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa petugas di lapangan berhasil melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku.

“Untuk ketiga pelaku ditangkap setelah ada laporan dari korban, dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim dan mengetahui keberadaan mereka lalu kita lakukan penangkapan.” Kata Edi

Baca Juga :  Spesialis Jambret, Man Pesek Akhirnya Diringkus Polisi

Lanjutnya, untuk barang bukti (BB) yang berhasil disita telah diamankan di Mapolrestabes Palembang.

“Dari pengakuan para pelaku ini, bahwa barang hasil curian telah dijual di pasar. Untuk proses hukum ketiganya akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun penjara.” Tegas Edi saat dikonfirmasi oleh para awak media di Mapolrestabes Palembang, pada Jum’at (12/3/21) .

Sementara itu, salah satu pelaku bernama Sulaiman saat ditemui oleh para awak media benar mengakui atas perbuatannya.

“Iya pak, kami mencuri di rumah orang yang masih satu kampung bertiga, barang hasil curian kami jual di Pasar Cinde. Uangnya dibagi dan sudah habis digunakan untuk membeli makanan dan rokok, kebutuhan sehari-hari saja pak.” Ujar Sulaiman (singkat)

Keterangan foto : Sulaiman (kiri), WN (16) (tengah) dan MR (kanan) .

Komentar

Berita Lainya