oleh

Tunjangan ASN Batal Naik, Tjahjo : Kami Mohon Maaf !

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :147 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – JAKARTA (05/02/21) : Pada pemberitaan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kenaikan tunjangan  ASN yang sempat tertunda di tahun 2020 akan direalisasikan di tahun 2021 ini.

Namun rencana tersebut dinyatakan batal. Menpan RB Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa rencana tersebut belum akan terealisasi di tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena pandemi Covid-19 yang belum juga usai dan kondisi keuangan negara yang masih diprioritaskan untuk kebutuhan infrastruktur dan bantuan sosial. Seperti yang dilansir dari Kompas.com,

“Karena adanya pandemi Covid-19, maka prioritas keuangan negara beralih untuk kebutuhan terkait subsidi  infrastruktur kesehatan dan bantuan sosial. Maka peningkatan bertahap atas kesejahteraan ASN tertunda dan kami mohon maaf apabila ini belum bisa terpenuhi pada tahun anggaran 2000 atau 2021.” Demikian pernyataan Menpan RB dalam video virtual.

Selanjutnya Tjahjo juga menjelaskan bahwa hal tersebut telah dibahas bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, dan Badan Kepegawaian Negara. Namun ia memastikan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan standar kelayakan hidup PNS.

Baca Juga :  Polemik Perpres Investasi Miras, MUI : Harus Dicabut !

Tentunya hal ini akan menimbulkan kekecewaan di kalangan ASN, namun Tjahjo  berharap agar para ASN dapat memahami hal tersebut dan dirinya berharap agar peningkatan kesejahteraan dapat dilakukan setelah masa pandemi covid-19 ini usai.

“Pemerintah tetap memprioritaskan kesejahteraan ASN dengan berbagai tunjangan lainnya, seperti gaji ke-13 dan tunjangan hari raya. Yang penting saat ini ASN harus selalu sehat dan terus produktif dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena tugas utama ASN adalah untuk melayani masyarakat.” Pungkas Tjahjo.

 

Komentar

Berita Lainya