oleh

Tak Mau Main-main Tangani Banjir ; Sekda Bentuk Tim Gerak Cepat

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :447 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (08/02/2021): Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa sebut penanganan banjir atau genangan air dikala musim pasang dan penghujan di Palembang cukup berhasil. Terlihat dari berkurangnya persentase titik genangan di Palembang. Meski demikian Ratu Dewa menyebutkan tidak puas hati hanya sampai disitu. Hal ini dimaksudkan keinginan dari Sekda Kota Palembang ini agar titik banjir di kota Palembang benar- benar dapat teratasi.

Oleh sebab itu, Sekda Kota Palembang sering terjun langsung meninjau ke lokasi banjir. Ratu Dewa menjelaskan pihaknya telah mengarahkan Dinas PUPR Kota Palembang untuk membuat tim khusus gerak cepat untuk melaksanakan pemantauan perkembangan banjir di kota Palembang.

“Dari 33 titik genangan air di kota Palembang dan berkurang menjadi 22 titik hingga berkurang kembali menjadi 16 titik, akan tetapi tidak hanya puas disitu maka saya minta kemarin dengan Dinas PUPR dalam antisipasi penanganannya ada tim khusus gerak cepat.” Jelasnya.

Selain itu menanggapi bangunan liar yang masih berdiri di atas drainase di beberapa tempat. Sekda kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan untuk OPD terkait dapat mengoptimalkan pengendalian dan pemantauan dengan melakukan pendataan dan penertiban. Dikhawatirkan apabila bangunan-bangunan tersebut masih berada di atas drainase dapat menggangu dan menyebabkan banjir.

Baca Juga :  Ramadhan Sebentar Lagi ! Bagaimana Tarawih Tahun Ini?

“Untuk bangunan-bangunan, saya sudah minta pengendalian dan pengawasannya , kan itu ada bidangnnya baik di PUPR itu sudah ada, saya ingin optimalisasi terhadap tupoksi mereka. Sehingga bisa memantau mana saja yang melanggar, maka harus di inventarisir.” Tegas Dewa.

Komentar

Berita Lainya