oleh

Swadaya, Masyarakat Margomulyo Benahi Jalan Rusak

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :196 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – BANYUASIN, (6/12/20) : Intensitas hujan yang tinggi di beberapa bulan  belakangan menyebabkan banyak kerusakan terhadap jalan di beberapa daerah. Margomulyo, salahsatu desa di Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin tidak luput dari permasalahan tersebut. Desa yang terletak di Jalur 20 ini bisa ditempuh selama lebih kurang 4 jam dari kota Palembang jika menggunakan sepeda motor, namun bisa memakan waktu seharian apabila kondisi hujan.

Melihat kondisi jalan yang sangat mengkhawatirkan, para warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya. Mengingat jalan tersebut merupakan akses menuju pasar dan sekolah, serta merupakan akses satu-satunya menuju kota Palembang. Kerusakan jalan mengakibatkan terhambatnya mobilitas warga dan terganggunya gerak perekonomian.

“Kami adakan urunan untuk memperbaiki jalan. Untuk truk kita tetapkan 100 ribu, untuk mobil kecil 50 ribu. Sebenarnya sudah kami timbun tanah merah sama koral, tapi sudah hilang semua.” Terang Didi (40) salah satu warga ketika dikonfirmasi SWARAID.

“Motor sama sekali gak bisa lewat, mobil bae separo tenggelam saking dalemnyo. Jadi, gak ada pilihan lain. Truk angkat sawit, karet, kelapa, travel ke Palembang juga gak bisa jalan kalau jalannya gak dibenerin. Sebenarnya ini jalan Pemda.” Tambah Didi.

Baca Juga :  Kecil-Kecil Pemburu Keladi, Rama : Main Sambil Nambah Uang Jajan

Didi mewakili masyarakat Margomulyo menyampaikan harapannya kepada Pemerintah,

“Harapannya supaya cepat diperbaiki, minimal pengerasan ditambah koral, biar masyarakat bisa mudah mengeluarkan hasil panen dari bumi jalur tercinta ini khususnya, dan ekonomi di daerah perairan ini bisa lebih maju lagi.”

 

 

Komentar

Berita Lainya