oleh

PPKM Lanjut! Mal Boleh Buka, Tapi…

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :188 kali | Durasi baca : 1 Menit

“Untuk selanjutnya PPKM sudah kita taken, tetapi ada beberapa pelonggaran-pelonggaran, seperti mal sekarang sudah bisa buka tapi dengan kapasitas 50 persen pengunjung ” (Walikota Palembang H. Harnojoyo)

SWARAID-PALEMBANG, (24/08/2022): Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota Palembang berlanjut sampai tanggal 6 September kedepan dengan tetap di level 4. Namun ada perbedaan aturan yang bakal diterapkan pemerintah kota Palembang.

PPKM level empat diputuskan kembali diperpanjang hingga September, beberapa kelonggaran aturan diberlakukan pemerintah kota Palembang, terkhusus di sektor ekonomi retail dan kegiatan pernikahan.

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan, operasional mal diberikan izin untuk buka seperti biasa namun dengan kapasitas pengunjung dibatasi sebanyak 50 persen.

Tak sampai di situ, operasional mal juga diberikan kelonggaran mulai di buka dari jam 10:00 wib hingga jam 20:00 wib.

“Untuk selanjutnya PPKM sudah kita taken, tetapi ada beberapa pelonggaran-pelonggaran, seperti mal sekarang sudah bisa buka tapi dengan kapasitas 50 persen pengunjung.”

Selain itu, terkait kebijakan pihak mal di kota Palembang yang membuat aturan menggunakan sistem Peduli Lindungi yang mewajibkan hanya pengunjung yang telah divaksin yang diizinkan masuk.

Baca Juga :  KH Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz Menghembuskan Nafas Terakhir Sore Ini

Menyikapi itu, Harnojoyo menyampaikan tidak ada aturan wajib yang diberikan oleh Pemkot Palembang, namun yang terpenting adalah bagi para pengunjung tetap patuh protokol kesehatan.

“Ada dua pilihan tetap mematuhi protokol kesehatan tapi kalau pihak mal ingin menerapkan itu juga tidak ada larangan.” Terangnya.

Tak sampai disitu, dalam penerapan PPKM level empat selama dua pekan ke depan juga Pemkot Palembang memberikan toleransi kegiatan resepsi pernikahan dapat dilangsungkan, sedangkan untuk tamu undangan hanya di berikan izin 25 persen dari kapasitas gedung.

“Untuk acara resepsi sudah boleh 25 persen dari kapasitas gedung, selain itu harus tetap protokol kesehatan.”

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya