oleh

Gotong Royong Sepanjang 1 KM ; Kembalikan Keindahan Sungai

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :95 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (05/04/2021): Pemerintah Kota Palembang beberkan akan kembali mengadakan lomba kebersihan anak sungai tahun 2021 di bulan Agustus mendatang. Seperti pada Minggu (04/04/21) pembersihan sungai dengan gotong royong di sepanjang aliran Sungai Rendang dan anak Sungai Rendang, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I.

Aliran Sungai Rendang yang membentang mulai dari Kelurahan 16 Ilir hingga ke Kelurahan 13 Ilir ini menurut informasi sempat menjadi juara 1 sebagai sungai terbersih di Palembang pada tahun 1998.

Seperti yang disampaikan Ahmad Bastari Kepala Dinas Perkejaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palembang yang terjun langsung ikut bersama warga sekitar dalam giat gotong royong menyebutkan bahwa sungai tersebut menjadi salah satu anak Sungai Musi yang akan dilombakan di tahun 2021 ini.

Ahmad Bastari juga berharap agar pemangku kepentingan di Kecamatan Ilir Timur I dapat mengembalikan keindahan dari Sungai Rendang, serta membudayakan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke Sungai.

“Kami berjalan dengan Pak Camat ini dari arah Ilir (muara) sampai ke hulu sini sampai ke lokasi pemukiman dan juga sudah cantik rapi, ini ada di kotaku dari Kolaka juga aktif dan pak lurahnya aktif di sini.” Ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Bulog Sumsel Siapkan 14 Ton Stok Daging

“Jadi saya kira lebih dari satu kilo, yang kita bersihkan hari ini dan hasilnya sudah bersih. Dan kami minta dijaga karena ini akan dinilai oleh tim penilai sungai ini selama sampai dengan ulang tahun Palembang di bulan Agustus.”

Aktivitas gotong royong Pemkot Palembang yang rutin tiap minggu di tahun 2021 ini, disebutkan Ahmad Bastari bila di bulan Ramadhan nanti akan di stop sementara waktu, dan akan dilanjutkan lagi pasca Lebaran.

“Gotong royong di tahun 2021 ini, nanti Ramadan kita libur gotong royong, setelah Ramadan, setelah lebaran baru kita lanjutkan gotong royong kembali.” Ungkapnya.

Komentar

Berita Lainya