oleh

Permudah Pelayanan Pelanggan dengan Aplikasi PLN New Mobile

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :615 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (09/03/2021): Nanang Prasetyo, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN kota Palembang dalam audiensinya dengan Walikota Palembang, H Harnojoyo sebut terkait pajak penerangan jalan, pada awal tahun 2020 atau awal pandemi PPJ kota Palembang di kisaran 15 Miliar namun pasca pandemi covid-19 penerimaan PPJ di kota Palembang mengalami penurunan. Penurunan tersebut cukup signifikan sekitar 20 persen atau di angka Rp 12 miliar.

Meski demikian di awal 2021 penerimaan PPJ di kota Palembang alami kenaikan sedikit demi sedikit dimana disebut Nanang Prasetyo UP3 PLN kota Palembang berada di angka Rp 1.4 miliar rupiah.

“Alhamdulillah di akhir tahun 2020 sampai awal-awal 2021 ini, sudah kembali lagi. Sudah hampir mencapai nilai yang PPJ yang kemarin diterima sebelum pandemi. Nah ini juga pastinya karena recovery ekonomi dan stimulus yang diberikan juga oleh pemerintah pusat serta dukungan pemerintah kota Palembang.”

Tak hanya sampai disitu, Nanang juga meminta dukungan himbauan dari Walikota Palembang, guna mensosialisasikan penggunaan fitur aplikasi PLN New Mobile. Dijelaskan oleh Nanang Prasetyo, PLN New Mobile ini akan mempermudah pelayanan yang diinginkan kepada pelanggan.

Baca Juga :  Viral Tagihan Listrik 68 Juta ! Begini Penjelasan PLN

“Pembelian token di situ. Itu bisa dilakukan hanya dengan aplikasi yang di handphone saja. Jadi ndak perlu lagi ke market-market ya, nah. Itu bisa dari sini. Jadi pembayaran listrik pun ya bisa dilakukan dari sini.” Ujarnya sambil menunjukkan tampilan aplikasi PLN New Mobile.

Tak hanya itu, Nanang Prasetyo menyebutkan masih banyak kemudahan lain yang didapat dari penggunaan aplikasi PLN New Mobile tersebut.

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online

Komentar

Berita Lainya