oleh

Perihal Kepastian PON Papua 2021, Ketum KONI Pusat Buka Suara

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :224 kali | Durasi baca : 1 Menit

SWARAID – JAKARTA, (08/01/21): Ramai menjadi perbincangan tentang kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang rencananya akan digelar di Papua 2-13 Oktober tahun ini. Berbagai pihak menanti kepastian apakah gelaran ini jadi dihelat ataukah, tidak mengingat pandemi yang belum juga usai.

Namun pernyataan dari Ketua Umum Koni Pusat memberi kepastian bahwa PON akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Bahkan Ketua Umum KONI pusat Marciano Norman mengatakan, pembangunan venue pertandingan pun sudah mencapai 90% sehingga membuat mereka sangat yakin akan terselenggara dengan waktu yang sudah ditentukan.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menuturkan bahwasannya mereka sudah menyiapkan opsi cadangan apabila kasus Covid-19 ini terus meningkat sampai menjelang hari bergulirnya pertandingan dengan menggelar pesta olahraga ini tanpa penonton. Yang mana nantinya masyarakat dapat menonton melalui live streaming dan siaran langsung melalui televisi nasional.

Berikut pernyataannya yang dilansir dari KOMPAS TV

“Masa waktu Januari sampai nanti menjelang pelaksanaan itu kita juga melakukan evaluasi dari waktu ke waktu. Apakah dimungkinkan pelaksanaan (dengan adanya) penonton, jika tidak, alternatifnya tanpa penonton, itu worst scenario-nya.”

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus KONI Kota Palembang; Antoni Nurdin Optimis Berjaya di Porprov

Namun Marciano menambahkan bahwa pembahasan ini masih dalam kajian dengan mempertimbangkan situasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, KONI pun masih merujuk kepastian bergulirnya Olimpiade Tokyo di Jepang nanti sehingga dapat ditentukan kejelasan kapan PON XX di Papua akan terselenggara.

Perlu diketahui dalam gelaran PON XX di Papua nanti terdapat 37 cabang olahraga dengan 679 nomor pertandingan yang akan diikut sertakan.

Komentar

Berita Lainya