oleh

Pemkot Rogoh Kocek 3 Miliar Untuk KONI Kota Palembang

Oleh : | Editor : Noviani Dwi Putri
Dibaca :237 kali | Durasi baca : 2 Menit

SWARAID-PALEMBANG, (04/01/2021): Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana pasca resmi dikukuhkan Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang membahas sinergitas dengan Pemkot Palembang. Rakerda tersebut diikuti oleh pengurus kota cabang olahraga dan koordinator olahraga di tingkat kecamatan se- kota Palembang, berlangsung di Hotel Swarna Dwipa (05/04/21).

Althur Febrian, Staff Ahli Walikota Palembang Bidang Keuangan dan Pendapatan, Hukum, HAM menyampaikan KONI kota Palembang dapat lebih bersinergi terkait program dengan Pemkot Palembang. Tak sampai disitu, Althur menyampaikan bila Pemkot sediakan Rp 3 miliar guna mendukung KONI Palembang lakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Oku Timur Raya.

“Pemerintah kota Palembang memberikan apresiasi, dengan adanya rapat ini kita berikan support sehingga atlet- atlet kita juara umum, dan kita (Pemkot Palembang) bersama KONI ini mempersiapkan atlet-atlet kita dalam rangka pertandingan di OKU timur Raya.” Ungkapnya.

Selain itu, Althur berharap KONI Kota Palembang dapat menerjunkan full team di setiap cabor dan dapat mendominasi juara emas di Porprov Oku Timur Raya di akhir tahun 2021 mendatang. Tak hanya itu, Althur berharap KONI Kota Palembang dapat menghadirkan atlet-atlet baru unggulan di kota Palembang.

Baca Juga :  Nanda, Manusia Silver Asal Medan : Rindu Pulang!

“Yang jelas Pemerintah Kota memberikan dukungan baik finansial, maupun sarana-prasarana lain sebagai support kepada atlit-atlit kita Kota Palembang ini. Kalau tidak salah yang kita anggarkan 3 miliar untuk pembinaan.”

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin menerangkan, pada rakerda kali ini guna mengkoordinasikan dan stetap bersinergi antara pengurus cabor dengan koodinator olahraga di setiap kecamatan kota Palembang. Pada rakerda KONI kota Palembang juga meresmikan tag line “Kito Pacak Kito Galak Palembang Juara.”

“Tentunya kita mengkoordinasikan untuk selalu sinergi kegiatan-kegiatan KONI dengan cabor-cabor dan kecamatan, sekalian meresmikan tagline “Kito Pacak Kito Galak Palembang Juara”  karena cita-cita Walikota Palembang akan membawa kembali prestisius Kota Palembang menjadi juara di bidang olahraga.” Terang Althur kembali.

KONI kota Palembang menargetkan dapat menjuarai di setiap perhelatan baik Pekan Olahraga Daerah maupun Pekan Olahraga Provinsi, dan menjadikan kota Palembang sebagai kota para atlet berprestasi. Anton Nurdin menyebutkan saat ini KONI Kota Palembang tengah mempersiapkan diri dengan menyaring atlet-atlet unggulan di setiap cabor guna menurunkan full team di setiap cabor jelang kompetisi Porprov mendatang.

Baca Juga :  Grand Opening Pasar Ikan Modern, Menteri Kelautan : Terus Mengawasi Yang Perlu Diperkuat

“Kita akan selalu menjadi juara baik di Popda di Porprov dan tentunya akan menaikkan prestasi kota Palembang kembali. sesuai dengan Kota Palembang banyak venue-venue yang sudah ke skala internasional. Dan tentunya kami berharap atlet yang ada di kota Palembang ini akan me-nasional sampai mendunia.” Ujar Nurdin, optimis.

Komentar

Berita Lainya